Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 Februari 2023 | 17:39 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lenovo resmi mengenalkan ThinkPad generasi anyar pada pameran teknologi akbar Mobile World Congress 2023 Barcelona (MWC 2023). Dua perangkat yang dikenalkan oleh perusahaan yaitu Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4.

Lenovo meluncurkan banyak laptop di MWC 2023. Dua laptop ThinkPad ini hanyalah segelintir dari produk yang dipamerkan oleh perusahaan.

Lenovo bahkan mengenalkan smartphone dengan layar gulung di pameran teknologi bergengsi tersebut.

Laptop ThinkPad X13 Gen 4 dan Lenovo ThinkPad X13 Yoga membawa desain baru. Terdapat peningkatan dari segi dapur pacunya.

Dikutip dari situs resmi perusahaan, ThinkPad X13 Gen 4 dan ThinkPad X13 Yoga Gen 4 menyertakan bingkai yang lebih ramping untuk meningkatkan rasio screen-to-body dan meningkatkan fungsionalitas kinerja hybrid bagi pekerja dengan mobilitas tinggi.

Laptop Lenovo ThinkPad X13 Gen 4. (Lenovo)

Selain itu, dengan speaker Dolby Audio dan kamera 5-megapixel akan menghadirkan pengalaman kolaboratif bagi pengguna. Laptop ini hadir dengan warna hitam pekat.

X13 Gen 4 dapat dikonfigurasi dengan layar OLED 2,8K 13,3 inch yang diaktifkan dengan Dolby Vision dan dilengkapi teknologi Eyesafe Certified Natural Low Blue Light untuk membantu mengurangi mata yang tegang.

Keamanan dan kemudahan penggunaan ditingkatkan dengan deteksi kehadiran manusia ultrasonic yang dapat menyederhanakan sistem login dengan pengenalan wajah melalui Windows Hello.

ThinkPad X13 Gen 4 dan X13 Yoga Gen 4 dapat dikonfigurasi hingga Windows 11 Pro dan ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-13 terbaru dengan Intel vPro dan grafis Intel Iris Xe terintegrasi.

X13 Gen 4 sebagai alternatif dapat dikonfigurasi dengan Prosesor AMD Ryzen 7000 Series Mobile terbaru dengan AMD Radeon Graphics terintegrasi.

Laptop Lenovo ThinkPad X13 Gen 4. (Lenovo)

Seri ThinkPad T telah memperkenalkan lebih dari dua puluh generasi sejak peluncuran pertamanya pada Mei 2000 dengan setiap rilis berfokus pada peningkatan desain, kinerja, dan produktivitas.

Generasi terbaru terus mendorong peningkatan bertahap dan mengadopsi bahan yang lebih berkelanjutan seperti yang disebutkan di atas.

Kamera 5 MP opsional pun diperbaharui dengan Inframerah dapat meningkatkan pengalaman pengguna karena kerja hybrid meningkatkan kebutuhan untuk konferensi video.

Lebih banyak opsi tampilan low blue light untuk membantu melindungi dari ketegangan mata, termasuk opsi panel OLED 2.8k sekarang tersedia di T14 Gen 4 dan T16 Gen 2 serta T14s Gen 4.

Menurut laporan Notebookcheck, harga ThinkPad X13 Gen 4 dibanderol mulai dari 1.190 euro atau Rp 19,3 juta di pasar Eropa.

Sementara Lenovo ThinkPad X13 Yoga Gen 4 dapat dibeli mulai dari 1.290 euro atau Rp 20,9 juta.

Belum diketahui terkait ketersediaan Lenovo ThinkPad X13 Gen 4 series di pasar global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan