Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Senin, 06 Maret 2023 | 08:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kehadiran iPhone 14 Series di tahun 2022 lalu mencuri perhatian pengguna gadget di dunia. Baru-baru ini, salah satu serinya, iPhone 14 Pro suskes didapuk sebagai HP terbaik di GLOMO 2023.

Tidak heran jika iPhone 14 Pro meraih penghargaan tersebut. Pasalnya, perangkat anyar Apple ini meluncur dengan berbagai fitur baru dan peningkatan signifikan dari seri sebelumnya.

Dilansir dari Gizmochina, iPhone 14 Pro memenangkan dua penghargaan Global Mobile Awards atau GLOMO yang diumumkan oleh GSMA dalam gelaran MWC 2023 lalu.

iPhone 14 Pro sukses meraih penghargaan untuk kategori HP terbaik mengalahkan Google Pixel 7 Pro, Nothing Phone, Samsung Galaxy Z Flip 4 dan Samsung Galaxy Z Fold 4.

Penghargaan lainnya yang juga diraih oleh iPhone 14 Pro adalah Disruptive Device Innovation untuk fitur SOS dan komunikasi satelit di perangkat tersebut.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Fitur komunikasi satelit di perangkat baru Apple ini memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan darurat meskipun dari tempat terpencil ketika tidak ada jaringan seluler.

iPhone 14 Pro mengalahkan sejumlah chipset kenamaan Qualcomm dan Google serta sensor kamera Sony yang sama-sama berada di kategori yang sama.

Perangkat baru Apple yang memenangkan dua kategori di GLOMO 2023 ini membawa spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. iPhone 14 Pro hadir dengan layar OLED Super Retina XDR LTPO dengan dukungan ProMotion, AOD dan kecerahan mencapai 2.000 nits.

Menariknya, iPhone 14 Pro membawa tampilan dynamic island yang makin mengoptimalkan perangkat lunak. Selain itu, kamera iPhone 14 Pro mengandalkan sensor 48 MP dengan ultrawide 12 MP dan telephoto 12 MP serta sensor LiDAR.

Didapuk sebagai HP terbaik di GLOMO 2023, iPhone 14 Pro begitu superior dengan dukungan chipset A16 Bionic serta pengisian daya nirkabel magsafe 15W.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan