Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 06 Maret 2023 | 20:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Axioo resmi menghadirkan seri laptop gaming pertama mereka dengan nama komersial sebagai Axioo Pongo. Harga laptop gaming Axioo Pongo dibanderol mulai dari Rp 12 jutaan.

Perangkat dibekali prosesor hingga Intel Core i7-11700 dan GPU Nvidia GeForce RTX 3070. Perwakilan Axioo mengklaim bahwa laptop gaming mereka didesain dengan bahan tangguh.

Ini mencerminkan nama Pongo yang tersemat pada laptop. Sebagai informasi, nama ‘Pongo' mempresentasikan orisinalitas Indonesia dari nama latin Orang Utan.

Hewan tersebut dikenal tangguh dan mampu bertahan di beragam kondisi mengingat habitatnya yang berada di hutan belantara Indonesia.

“Sebagai laptop gaming, pastinya Axioo Pongo hadir dengan spesifikasi terbaik," ujar Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO), dalam keterangan resminya, Senin (6/3/2023).

Laptop gaming Axioo Pongo. [Axioo]

Mulai dari seri prosesor kelas berat, sampai dengan kartu grafis yang siap menampilkan kualitas visual terbaik bahkan pada game-game yang dikenal realistis.

"Axioo Pongo memiliki slogan ‘Gaming for All’ yang berarti laptop gaming yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dengan harganya yang amat sangat terjangkau," tambah dia.

Demi memberikan pengalaman gaming dan komputasi terbaik, Axioo Pongo dipercayakan hadir pada deretan seri prosesor kelas atas.

Laptop gaming Axioo Pongo. [Axioo]

Tercatat ada tiga pilihan seri prosesor yang bisa dipilih para gamer sesuai kebutuhannya, sebagai berikut:

  • Intel Core i7-11700 processor (up to 4.9GHz, TDP: 65W)
  • Intel Core i5-11400 processor (up to 4.4GHz, TDP: 65W)
  • Intel Core i3-10100 processor (up to 4.3GHz, TDP: 65W)

Ketiga seri prosesor di atas merupakan tipe ‘desktop prosesor', besutan Intel, sehingga para gamer dapat menikmati performa dari pc gaming yang hadir dalam sebuah laptop.

Untuk menangani kemampuan grafis, Axioo Pongo mengandalkan chip grafis yang tak main-main.

Seri laptop gaming Axioo ini menggunakan Nvidia GeForce RTX 3070 yang sanggup menangani game yang punya kualitas grafis kelas berat.

Dengan dukungan VRAM sebesar 8GB GDDR6, gamer juga bisa menikmati game dengan resolusi tinggi.

Belum lagi berbagai fitur lain yang membuat pengalaman bermain game menjadi semakin immersive dan realistis, sebagai berikut:

  • Boost Clock 1560 MHz
  • Maximum Graphics Power 115W
  • Microsoft DirectX 12
  • GeForce CUDA technology

Axioo Pongo juga memberikan kebebasan bagi gamer untuk menentukan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhannya alias ‘fully customized’.

Pasalnya, laptop gaming ini hadir dengan mainboard yang didesain memiliki soket prosesor untuk platform LGA1200.

Dengan begitu, gamer bisa dengan mudah melakukan upgrade prosesor sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, laptop ini juga telah menyiapkan dua slot SODIMM dual channel DDR4.

Besaran RAM yang didukung bisa mencapai 64GB, sehingga lebih fleksibel bagi gamer untuk melakukan peningkatan kapasitas.

Kustomisasi juga bisa dilakukan di sisi kapasitas penyimpanan.

Axioo Pongo memiliki hingga tiga slot storage untuk 2x M.2 2280 NVMe dan 1x SATA 2.5” dengan kapasitas penyimpanan hingga 6TB.

Bagian terakhir yang tidak kalah penting adalah pada bagian layar dan juga fitur pada keyboard.

Untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih mulus, Axioo Pongo turut dibekali layar dengan dukungan refresh rate 144Hz.

Layar seluas 16 inci ini juga telah menggunakan color gamut 100% sRGB atau 72% NTSC.

Kelebihan ini memberikan tampilan yang lebih tajam dan lebih realistis saat bermain game.

Tak hanya itu, para gamer juga dapat memillih dan mengubah warna pada bagian backlit keyboardnya dengan ragam pilihan warna yang menarik.

Axioo Pongo dibanderol mulai dari Rp 12 juta-an dan sudah mulai beredar di Indonesia. Laptop gaming ini dapat dibeli di toko-toko Axioo terdekat maupun di toko online resmi Axioo. (Suara.com/ Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Laptop Lenovo Bekas yang Masih Wort It Dibeli Tahun 2024