Kamis, 18 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 07 Maret 2023 | 19:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam era digital seperti sekarang ini, smartphone menjadi barang yang sangat penting dan banyak dicari oleh banyak orang di seluruh dunia. Ada banyak merek dan model smartphone yang tersedia di pasaran, namun ada beberapa yang mendapatkan popularitas yang lebih besar daripada yang lain.

Menurut Counterpoint Research seperti dilansir dari Gizmochina, 2022 adalah tahun yang hebat bagi Apple. Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino itu mendominasi daftar sepuluh besar smartphone terlaris. Delapan model iPhone berhasil masuk dalam daftar, pencapaian luar biasa yang menjadikan Apple merek pertama yang merebut delapan tempat dari sepuluh.

Sesuai data, iPhone 13 adalah perangkat yang paling dicari yang mencatat 5 persen dari total penjualan smartphone di seluruh dunia dan 28 persen dari semua penjualan iPhone.

Smartphone ini adalah ponsel terlaris di AS, Inggris, Cina, Jerman, dan Prancis antara September 2021 (setelah diluncurkan) dan Agustus 2022. Pemotongan harga iPhone 13 setelah peluncuran iPhone 14 semakin mendorong penjualan perangkat di pasar berkembang. IPhone 13 Pro mengantongi posisi kedua dengan pangsa 2,6 persen pada 2022.

iPhone 13 Pro Max dan iPhone 14 Pro Max. (HiTekno.com)

iPhone 14 Pro Max berada di posisi ketiga dan ini adalah pertama kalinya, varian Pro Max mencatat volume lebih banyak daripada varian reguler dan Pro. Peningkatan signifikan disebut-sebut sebagai alasan utama di balik kesuksesan iPhone 14 Pro Max.

iPhone 13 Pro Max berada di peringkat kelima dengan pangsa 1,6 persen. Anehnya, iPhone 12 yang diluncurkan pada tahun 2020 adalah smartphone terlaris keenam dengan pangsa 1,5 persen. Ia juga mengungguli iPhone 14 dan 14 Pro yang masing-masing berada di posisi ketujuh dan kedelapan. IPhone SE 2022 berada di urutan kesembilan dalam daftar dengan pangsa 1,1 persen.

Samsung Galaxy A13 adalah ponsel terlaris keempat tahun lalu dengan pangsa 1,6 persen sementara Galaxy A03 melengkapi daftar sepuluh besar.

BACA SELANJUTNYA

Viral Pasutri Curi 5 Ponsel Milik Pengunjung PRJ, Endingnya Ketahuan dan Ditangkap Polisi