Jum'at, 21 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 09 Maret 2023 | 20:47 WIB

Hitekno.com - Cara melacak HP yang hilang di iPhone penting untuk kamu ketahui. Apple telah membuat beberapa perbaikan besar untuk fitur "Find My" service sejak gabungan Find My iPhone dan Find My Friends ke dalam satu aplikasi kembali pada tahun 2019.

Salah satu tambahan tersebut adalah kemampuan untuk melacak iPhone bahkan ketika dimatikan, yang memulai debutnya iOS 15. Untuk melacak iPhone yang hilang, pastikan kamu memiliki pengaturan kode sandi. Dengan begitu jika seseorang mencuri HP kamu, mereka tidak akan memiliki akses info pribadi.

HP hilang bisa dikarenakan berbagai alasan. Mulai HP yang dicuri, dicopet, tertinggal di suatu tempat, atau tanpa sengaja menjatuhkannya di jalan. Itulah mengapa, cara melacak HP yang hilang sangat penting, sebagai bentuk kesiagaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

Berikut cara melacak HP yang hilang di iPhone seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Cara Melacak HP yang Hilang dengan Find My Device

• Buka aplikasi Find My Device.
• Login dengan menggunakan pilihan Gmail.
• iPhone yang hilang akan otomatis diketahui lokasinya.

2. Cara Melacak HP yang Hilang dengan Find My iPhone

• Pastikan sudah sign in sebelum HP iPhone hilang.
• Setelah itu, gunakan perangkat lain untuk mengakses iCloud.com/find untuk login Apple ID.
• Buka fitur Find My iPhone dan kamu akan mendapat lokasi terakhir yang terekam GPS.
• Jika iPhone kamu menunjukkan tanda sedang dalam keadaan aktif, klik 'action'.
• Saat masih di sekitar kamu, perangkat itu akan berbunyi dan memudahkan pencarian.
• Namun, jika ternyata HP kamu dicuri maka pilih mode 'Lost Mode'.

Jika kamu menggunakan iOS 15 di iPhone, kamu akan dapat menemukan HP kamu yang hilang bahkan jika kehabisan daya baterai atau telah dimatikan.

Catatan: Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Find My untuk membantu keamanan kamu sendiri - untuk berbagi lokasi kamu dengan orang-orang dan mengirim pemberitahuan berulang saat kamu pergi dan tiba.

Saat kamu menandai perangkat kamu sebagai hilang, kamu menguncinya dengan kode sandi, menjaga informasi tetap aman. Ini juga menonaktifkan Apple Pay pada perangkat yang hilang. Dan kamu dapat menampilkan pesan khusus dengan informasi kontak di perangkat yang hilang.

Itulah cara melacak HP yang hilang di iPhone yang bisa kamu coba lakukan jika suatu saat mengalami masalah ini. Semoga informasi ini bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Ketahuan Selingkuh, Syahnaz Sadiqah Beli iPhone 11 Pro Max untuk Rendy Kjaernett