Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 12 Maret 2023 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP Oppo Find X6 series diharapkan meluncur dalam waktu dekat. Menjelang perilisan, varian Oppo Find X6 standar muncul di Geekbench.

Sebelumnya, leaker membocorkan bahwa Oppo Find X6 dan Oppo Find X6 Pro sudah melewati tahap produksi massal.

Rumor yang beredar mengklaim bahwa smartphone premium tersebut dapat meluncur pada akhir kuartal pertama atau kuartal kedua 2023.

Perlu diketahui, Oppo Find X5 debut pertama kali pada kuartal pertama 2022. Jika memperhatikan siklus tahunan, generasi penerus diharapkan bisa hadir pada Maret 2023.

Dikutip dari Gizmochina, HP Oppo dengan nomor model OPPO PGFM10 telah terdaftar di GeekBench.

Oppo Find X6 muncul di Geekbench. (Geekbench)

Smartphone diyakini merupakan Oppo Find X6. Perangkat mencetak skor single-core sebesar 1.806 poin dan multi-core sebanyak 4.705 poin.

Geekbench mengonfirmasi bahwa ponsel tersebut mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 9200 5G.

Itu adalah dapur pacu octa-core dengan core utama 3,05 GHz, tiga core kinerja 2,85 GHz, dan empat core hemat daya 1,8 GHz.

Smartphone menjalankan sistem operasi Android 13 dan membawa RAM 12 GB. Perusahaan kemungkinan juga akan menyediakan varian RAM lainnya.

Bocoran sebelum ini mengklaim bahwa Oppo Find X6 standar bakal membawa chipset Snapdragon 8 series.

Bocoran gambar Oppo Find X6. (GSM Arena)

Tak menutup kemungkinan bahwa Oppo Find X6 mempunyai dua versi chipset seperti generasi pendahulu.

Perangkat diharapkan memiliki tiga kamera belakang berkonfigurasi sensor Sony IMX890 50 megapiksel, ultrawide sekunder Samsung JN1 50 megapiksel, dan lensa telefoto Sony IMX890 50 megapiksel.

Leaker populer dengan nama Digital Chat Station membocorkan bahwa HP Oppo Find X6 Pro bakal membawa fitur kamera premium.

Tak tanggung-tanggung, sensor kamera Oppo Find X6 Pro mendukung fitur zoom 120x. Smartphone kemungkinan menampilkan kamera Sony IMX989 50 megapiksel berkemampuan OIS.

Itu adalah sensor kamera 1 inci sama yang tersemat pada Xiaomi 12S Ultra. Sensor utama bakal dibantu oleh kamera ultra wide Sony 50 megapiksel dengan dukungan fokus otomatis.

Sensor ketiga adalah kamera periskop 50 megapiksel dengan dukungan 3x optical zoom dan OIS. Menurut DCS, kamera zoom periskop Find X6 Pro menawarkan 2,7x Optical Zoom.

Dengan pengoptimalan perangkat lunak, ini dapat menawarkan zoom hingga 3x. Terkait Digital Zoom, kamera Oppo Find X6 Pro bakal menawarkan pembesaran hingga 120x.

BACA SELANJUTNYA

Solusi MediaTek untuk Menghadirkan Kecepatan Data 5G dan Efisiensi Daya