Kamis, 20 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:34 WIB

Hitekno.com - iPhone 15 diharapkan membawa desain dan fitur terbaru. Meski perilisan masih lama, bocoran desain iPhone 15 telah terungkap ke publik.

Leaker ShrimpApplePro sebelumnya mengklaim bahwa smartphone Apple selanjutnya bakal mengusung desain lebih besar.

Tak hanya itu, leaker membocorkan bahwa iPhone 15 Pro akan membawa bezel tipis dan layar dengan tepi melengkung.

Desain iPhone 15 ini disebut bakal jauh lebih besar sejak kehadiran iPhone 12. Hanya saja, perangkat tersebut akan mengembalikan tampilan dan nuansa dari iPhone 4

Melansir dari BGR, beberapa bocoran menyatakan bahwa iPhone 15 akan membawa perubahan yang sama.

Layar kaca iPhone 15. (GSM Arena)

Desain iPhone 15 ini akan tetap membawa notch Dynamic Island untuk semua modelnya, bezel yang lebih kecil, tombol solid-state dan konektivitas USB-C.

Kendati, desain iPhone 15 akan membawa pembaruan yang mungkin nampak sepele.

Namun, akan jauh lebih besar dari yang kamu pikirkan untuk masa depan iPhone. Berikut deretan bocoran desain iPhone:

Membawa notch Dynamic Island

Beberapa laporan mengklaim bahwa seri iPhone 15 akan membawa desain yang seragam. Seri tersebut terdiri atas iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (Ultra). Semua seri ini akan turut dilengkapi dengan Dynamic Island.

Menurut bocoran dari leaker ShrimpApplePro, iPhone 15 ini akan membawa notch Dynamic Island. Hanya saja, menyematkan bezel yang lebih tipis.

Nampaknya, ke depannya Apple akan berfokus dengan desain pada layarmya. Dimana akan membawa notch yang lebih kecil berkat fitur Dynamic Island yang dibawanya.

Apple sendiri akan menempatkan komponen Face ID di bawah layar. Berikut juga dengan kamera depannya.

Render iPhone 15 Pro. (GSM Arena)

Bezel lebih tipis

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), iPhone 15 ini dikatakan akan membawa bezel yang lebih tipis. Dengan kaca depan dan belakang 2.5D.

Berkat adanya kaca tersebut, dapat diindaksikan bahwa Apple telah beralih dari tepian kaca yang datar pada iPhone 12, 13 dan 14, menjadi sedikit membawa lekukan pada varian iPhone 15 ini.

Tombol solid-state untuk varian Pro

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max tak akan menampilkan tombol fisik yang dapat ditekan. Tombol-tombolnya ini akan menyerupai touchpad di MacBook Apple yang tak dapat bergerak.

Sehingga, tetap memberi kita sensasi gerakan. Namun, itu semua dihadirkan oleh Taptic Engine/Force Touch.

Mengapa hal tersebut dilakukan? Menurut spekulasi yang ada, Apple ingin mengarahkan iPhone ke desain all-screen. Dimana perangkat akan mengurangi tombol dan port, kemudian mengubahnya menjadi smartphone tahan air.

Penghapusan slot SIM yang dimulai dari seri iPhone 14 lalu juga merupakan bagian dari rencana yang sama.

Kemudian, mereka juga akan menggunakan tombol solid-state yang membantu Apple menerapkan layar wraparound. Sehingga, ujung-ujungnya dapat berubah menjadi tombol virutal yang ditenagai oleh Taptic Engines.

Kemungkinan besar, varian iPhone yang lebih terjangkau selanjutnya akan dilengkapi dengan tombol solid-state.

Port USB-C iPhone 15

iPhone 15 kemungkinan besar akan menggunakan port USB-C. Hal ini mengacu pada peraturan terbaru dari Eropa yang mewajibkan semua perangkat menggunakan port tersebut.

Apple mau tak mau harus mematuhinya, meski kabar lainnya iPhone 15 masih akan tetap menggunakan port Lighting. Alih-alih, dihadirkannya pada iPhone 16.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan