Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Maret 2023 | 08:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Redmi Note 12 Series dipastikan akan masuk ke Indonesia pada bulan Maret 2023. Xiaomi Indonesia sendiri sudah mengumumkan peluncuran HP baru ini.

Xiaomi Indonesia sendiri belum resmi mengumumkan seri HP baru apa saja yang hadir dari Redmi Note 12 nantinya.

Sebagai diketahui kalau Redmi Note 12 Series ada beberapa varian di dalamnya. Seperti Redmi Note 12 menjadi salah satu bagiannya.

Lebih dulu meluncur secara global, seperti apa spesifikasi Redmi Note 12 ini? Seberapa menarik untuk dibeli?

Dikutip dari GSM Arena, spesifikasi Redmi Note 12 cukup menarik dengan chipset baru yang diusungnya. Yakni Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1.

Chipset baru yang tergolong cukup bertenaga untuk kelas mid-range. Selain itu juga telah memakai proses fabrikasi 6 nm yang hemat daya namun bertenaga.

Belum banyak HP Android yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 ini. Redmi Note 12 jadi salah satu yang pertama menggunakannya.

Redmi Note 12 5G. (Xiaomi)

Redmi Note 12 juga mengandalkan layar AMOLED dari Samsung dengan ukuran 6,67 inci beresolusi full HD+. Layar ini juga mendukung refresh rate 120 Hz.

Untuk sektor fotografi, Redmi Note 12 ini mengandalkan kamera belakang 48 MP f/1.8 + 8 MP f/2.2 ultrawide + 2 MO f/2.4 makro. Ditambah kamera selfie 13 MP f/2.5.

Tak hanya itu, HP baru ini juga disematkan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Juga mendukung fast charging 33 watt melalui USB type-C.

Menariknya, Redmi Note 12 juga masih mendukung Infrared Blaster yang sudah jadi fitur khas HP rilisan Xiaomi.

Redmi Note 12 juga memakai sensor fingerprint di sisi samping body. Dilengkapi sensor accelerometer, gyro, proximity, dan compass.

Secara spesifikasi Redmi Note 12 ini memiliki fitur yang cukup lengkap di kelas mid-range. Mirip dengan seri Redmi Note sebelum-sebelumnya.

Sayangnya belum diketahui apakah Redmi Note 12 yang dihadirkan Xiaomi Indonesia mengusung spesifikasi di atas.

Kita nantikan saja sampai Xiaomi Indonesia resmi mengumumkan deretan HP baru dari Redmi Note 12 Series di penghujung Maret 2023 ini.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia