Jum'at, 09 Juni 2023
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 21 Maret 2023 | 08:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis HP lipat terbaru pada bulan ini. Menjelang peluncuran, fitur layar Huawei Mate X3 bocor ke publik.

Menurut cuitan dari CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young, Huawei Mate X3 akan menampilkan layar lipat 7,85 inci dan panel cover 6,45 inci.

Leaker turut membocorkan bahwa perangkat juga bakal mempunyai layar LTPO OLED. Dikutip dari NDTV, Huawei Mate X3 akan menjadi ponsel pertama dari perusahaan yang menggunakan Ultra Thin Glass atau kaca ultra tipis.

Sebelum ini, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Huawei Mate X3 pada 23 Maret 2023 di China.

Belum diketahui terkait ketersediaan di pasar global. Seperti namanya, Huawei Mate X3 adalah generasi penerus dari Huawei Mate X2.

Huawei Mate X2, generasi sebelum Huawei Mate X3. (Huawei)

Leaker lain di Weibo memberikan bocoran berbeda. Wangzai Knows Everything mengungkap bahwa desain panel serta engsel Mate X3 akan seperti Samsung Galaxy Z Fold4.

Terdapat tampilan cover dan panel belakang untuk melindungi layar utama 8 inci.

Phablet (phone + tablet) ini diprediksi bakal lebih murah pada generasi ketiganya. Mate X3 kemungkinan mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 versi 4G/LTE sehingga harganya lebih miring.

Meski begitu, terdapat bocoran lain yang mengklaim bahwa HP lipat terbaru Huawei mengemas chipset Kirin 9000 4G.

Generasi sebelumnya mempunyai opsi RAM 8 GB dan RAM 12 GB yang dipasangkan dengan penyimpnan internal hingga 512 GB.

Beberapa spesifikasi lain termasuk tiga kamera belakang 50 MP + 8 MP + 13 MP, sensor selfie 10.7 MP, baterai 4.880 mAh (model memori tertinggi), dan fast charging 66 W. Huawei Mate X3 diharapkan membawa fitur lebih baik terkait layar, dapur pacu dan kameranya.

BACA SELANJUTNYA

Laris Manis, Huawei Band 8 Terjual 10 Ribu Unit dalam 12 Jam