Sabtu, 15 Juni 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 21 Maret 2023 | 19:19 WIB

Hitekno.com - Cara main Mobile Legends di PC bisa menggunakan emulator Android. Salah satu emulator yang sering digunakan para gamer adalah BlueStacks. Mobile Legends: Bang Bang adalah game MOBA yang dikembangkan oleh Moonton.

BlueStacks adalah platform terbaik untuk memainkan game Android ini di PC untuk pengalaman bermain game yang imersif. BlueStacks adalah satu-satunya platform game di dunia yang mendukung Android 11. Kamu bisa memainkan Mobile Legends dengan BlueStacks di 120 FPS.

Kamu bisa download Mobile Legends: Bang Bang di PC dan main pertandingan pertempuran 5v5 yang epik. BlueStacks dengan Android 11 lebih cepat dan lancar dari sebelumnya. Berikut cara main Mobile Legends di PC yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi Mobile Legends, game besutan Moonton. (Moonton.com)

Cara Main Mobile Legends di PC dengan Bluestacks

• Unduh dan Instal BlueStacks
• Buka Play Store dan masuk dengan akun Google kamu.
• Cari Mobile Legends, dan unduh game ke emulator BlueStacks. Ini mungkin memakan waktu beberapa menit untuk menyelesaikan tergantung pada koneksi jaringan.
• Saat mengunduh game, kamu harus melihat pengaturan emulator. Klik ikon roda gigi ini untuk mengakses pengaturan ini.
• Di tab Performa, kamu harus mengaturnya sesuai dengan performa PC.
• Alokasikan core CPU dalam jumlah besar jika kamu tidak memiliki banyak aplikasi lain yang berjalan di latar belakang. Hal yang sama berlaku untuk alokasi Memori. Untuk pengguna dengan RAM 4GB atau kurang, setel opsi ini ke Rendah.
• Di bawah Mode Performa, pastikan untuk menyetel opsi ini ke Seimbang. Ini akan mengurangi penggunaan memori dan CPU jika PC lambat atau mengalami kinerja rendah.
• Di pengaturan Tampilan, atur orientasi tampilan ke lanskap, dan pilih resolusi yang tepat untuk memainkan Mobile Legends di monitor. Kamu juga dapat menyesuaikan ukuran jendela ini dengan menyeret sudutnya.
• Setelah meluncurkan game, buka pengaturan dalam game. Di bagian Audio & Layar, atur penggeser Musik dan Audio ke preferensi kamu dan sesuaikan opsi Kualitas Grafik dengan kinerja PC.
• Di pengaturan Kontrol, kamu dapat mengatur kontrol dari Tombol ke Pengontrol. Ini akan memungkinkan kamu menggunakan tombol keyboard untuk mengontrol kendaraan.
• Pastikan perangkat BlueStacks yang benar dipilih di pengaturan emulator, karena opsi ini terkadang tidak berfungsi, bergantung pada versi mana yang kamu gunakan.
• Di bawah, sesuaikan Sensitivitas dan pengaturan lainnya sesuai keinginan.
• Terakhir, di pengaturan Sinkronisasi, kamu dapat masuk ke akun Facebook untuk terus bermain.

Gameplay Mobile Legends

Pada intinya, Mobile Legends mengadu 2 tim yang terdiri dari 5 orang satu sama lain, dengan tujuan utama menghancurkan markas lawan. Di awal permainan, setiap pemain dapat memilih hero. Setiap hero memiliki seperangkat atribut dan keterampilan yang unik.

Saat ini ada 118 hero di dalam game, dikelompokkan menjadi 6 role berbeda: tank, fighter, assassin, marksman, support, dan mage. Peran ini menentukan tanggung jawab pemain untuk tim masing-masing.

Hero pendukung, misalnya, dapat memberi buff atau menyembuhkan rekan satu timnya. Itu sebabnya mereka harus tetap bersama sekutu mereka agar mereka tetap hidup atau kuat dalam pertempuran.

Pemain juga harus menaikkan level hero mereka dengan mengalahkan pasukan musuh, khususnya antek, menara, dan hero yang dikendalikan komputer. Melakukan hal itu memberi mereka uang dalam game, yang dapat mereka pakai untuk barang-barang yang meningkatkan statistik hero mereka.

Durasi permainan Mobile Legends berjalan rata-rata 10 hingga 15 menit, tidak seperti judul MOBA untuk PC seperti Dota 2 dan League of Legends, yang dapat berlangsung dari 40 menit hingga satu jam. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air