Rabu, 24 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 21 Maret 2023 | 20:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Deretan aplikasi download ringtone untuk bangunin sahur sangat berguna di bulan Ramadhan. Bulan puasa Ramadhan sudah dekat dan dinantikan umat muslim. Pada bulan puasa, identik dengan bangun pagi untuk melaksanakan sahur.

Namun, banyak sebagian orang yang menyepelekan waktu sahur. Padahal sahur adalah waktu yang tepat mengisi tubuh kamu dengan berbagai makanan yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, mineral, dan lainnya.

Bangun sahur bisa menjadi hal yang sulit untuk dilakukan sebagian orang. Bahkan, karena kemalasan untuk bangun, banyak orang melewatkannya. Deretan aplikasi download ringtone pada smartphone bisa membantu mengingatkan kita pada jadwal tertentu atau membangunkan sahur.

Beberapa aplikasi bisa kamu dapatkan gratis maupun berbayar di Play Store. Berikut deretan aplikasi download ringtone untuk bangunin sahur yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Inshot MP3 Cutter and Ringtone Maker

Inshot MP3 Cutter and Ringtone Maker adalah salah satu pemotong MP3 paling populer di perangkat seluler. Kamu dapat melakukan hal-hal seperti memangkas lagu, pencampur musik, dan membuat sendiri ringtone, nada notifikasi, dan nada alarm.

Kamu juga dapat menambahkan hal-hal seperti efek fade-in dan fade-out untuk presentasi yang lebih bersih. Beberapa fitur lainnya termasuk dukungan bitrate variabel, dukungan untuk sebagian besar codec musik populer (termasuk WAV, FLAC, OGG, dan lainnya), dan kamu bahkan dapat menyesuaikan volume. 

2. Pi Music Player

Pi Music Player berfungsi sebagai pemutar musik yang sangat bagus dan sederhana. Namun, ia juga memiliki beberapa kemampuan membuat ringtone. Bagian aplikasi musik mencakup equalizer lima band, dukungan metadata, tema, latar belakang, dan UI yang cantik. Kamu juga mendapatkan pemotong ringtone.

Dengan demikian, kamu dapat mengambil trek apapun di galeri dan mengubahnya menjadi nada notifikasi atau ringtone.

3. Ringtone Maker

Ringtone Maker adalah aplikasi lain untuk membuat ringtone khusus. Kamu bisa memuat file suara, memotong, dan menyimpannya. Itu juga dapat merekam audio jika kamu ingin membuat lebih banyak ringtone khusus.

Aplikasi ini juga mendukung sebagian besar jenis file, termasuk MP3, WAV, AAC, AMR, dan beberapa lainnya. Secara keseluruhan, ini bekerja dengan cukup baik. Aplikasi ini gratis tanpa pembelian dalam aplikasi tetapi ada iklan.

4. Zedge

Kamu juga bisa mencari secara khusus nada notifikasi atau ringtone dan nada alarm. Nada notifikasi cenderung lebih pendek sehingga tidak mengganggu jika kamu mendapatkan banyak notifikasi dalam waktu singkat. Ini adalah salah satu aplikasi terbaik dan paling konsisten untuk nada notifikasi dan nada dering, meskipun ada iklannya.

5.  Z Ringtones 2020

Z Ringtones 2020 adalah semacam alternatif untuk sesuatu seperti Zedge. Ini memiliki banyak jenis nada dering untuk unduhan cepat. Aplikasi ini memiliki banyak sekali iklan seperti kebanyakan pengunduh nada dering lainnya. Sebagian besar nada dering hit-or-miss dalam hal kualitas.

Itulah deretan aplikasi download ringtone untuk bangunin sahur yang bisa kamu coba gunakan. Selamat mencoba, semoga membantu kamu untuk bangun sahur tepat waktu. 

 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Lirik Lagu Aldi Taher - Ayang Selingkuh di Aplikasi Ojol