Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Maret 2023 | 08:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Harga iPhone 15 dilaporkan akan lebih mahal lagi dibandingkan seri sebelumnya. Meski belum ada konfirmasi resmi soal harga iPhone baru tersebut, sudah ada beberapa bocoran terbarunya.

Meski sempat ada rumor kalau harga iPhone 15 akan lebih murah karena turunnya minat masyarakat dan anjloknya penjualan iPhone 14 di 2022 kemarin.

Namun berbeda dengan bocoran iPhone 15 terbaru, yang malah mengklaim kalau Apple akan mematok harga iPhone baru lebih mahal lagi.

Jeff Pu, analis dari Haitong International Securities melaporkan kalau ada beberapa hal yang memicu kenaikan harga iPhone baru nanti.

Dilaporkan Hindustan Times, kalau pemicu harga iPhone 15 lebih mahal adalah peningkatan sisi hardware yang lebih signifikan.

Dilaporkan kalau Apple akan meningkatkan kualitas material, yakni digunakannya material titanium pada seri iPhone 15 mendatang.

Selain itu digunakannya tombol solid-state untuk volume up/down dan on/off yang lebih canggih dan memiliki latensi lebih rendah.

Namun diduga pemakaian material yang lebih premium tersebut digunakan dalam versi Pro yang memang lebih mahal.

Apple juga akan memakai chipset A17 Bionic yang memberikan peningkatan besar dalam performa iPhone 15 mendatang.

Para analis memperkirakan harga iPhone 15 Pro dan Pro Max lebih mahal 200 dolar AS dari sebelumnya. Atau sekitar Rp 3 jutaan lebih tinggi.

Muncul rumor juga kalau harga iPhone baru versi Pro nanti akan dibanderol lebih dari 1.000 dolar AS atau setara Rp 15 jutaan.

Namun itu belum harga resmi ketika nantinya masuk ke Indonesia, karena adanya PPn yang diberikan. Setidaknya bisa naik 17,5 persen.

Itulah berbagai rumor dan laporan analis soal harga iPhone 15 mendatang. Akankah harga iPhone baru ini nanti jadi yang termahal?

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga iPhone Juni 2023 Lengkap Termurah hingga Termahal