Kamis, 25 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 29 Maret 2023 | 08:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pasaran smartphone di Indonesia diisi oleh berbagai macam brand. Beberapa brand yang terkenal dengan harga murahnya adalah Realme dan Redmi.

Yang masih jadi  banyak pertanyaan adalah Realme dan Redmi apakah sama? Jawabannya adalah tidak, keduanya berbeda perusahaan.

Redmi adalah salah satu varian dari Xiaomi. Xiaomi adalah perusahaan yang terdaftar di Asia, dan China lebih spesifiknya. Xiaomi Inc. adalah perancang dan produsen peralatan rumah tangga elektronik konsumen dan barang-barang rumah tangga.

Meskipun Xiaomi sebagai merek aktif di banyak perangkat teknologi, kebanyakan orang mengetahui merek tersebut melalui ponsel mereka. Xiaomi menggunakan MIUI di ponsel mereka. MIUI pada dasarnya adalah sistem operasi Android yang dioptimalkan untuk pengguna ponsel Xiaomi.

Sedangkan Realme adalah nama brand yang memproduksi smartphone. Realme terdaftar di Tiongkok, Shenzhen. Merek ini pertama kali didirikan sebagai sub-merek OPPO oleh Sky Li. Selain itu, Realme juga memproduksi perangkat teknologi lainnya seperti jam tangan pintar, gelang pintar, headphone, dan televisi.

Meskipun Realme belum sepopuler Xiaomi, merek tersebut masih memiliki beberapa ponsel bagus untuk dipertimbangkan untuk dibeli, dan seperti Xiaomi, smartphone Realme juga dikenal dengan baterainya yang tahan lama.

Kedua merek smartphone tersebut memiliki desain yang agak mirip dan seperti yang tim HiTekno.com katakan sebelumnya, meskipun Xiaomi lebih populer di kalangan sebagian orang dibandingkan dengan Realme.

Realme masih memiliki beberapa smartphone berfitur bagus yang dapat dibandingkan dengan beberapa smartphone Xiaomi, dan itu juga fakta bahwa kedua merek memiliki smartphone yang lebih murah.

Mana yang lebih baik Realme atau Redmi?

Sebenarnya tidak ada jawaban jelas tentang mana yang lebih bagus. Keduanya tentu memiliki kelemahan dan kelebihan sektor yang ditekankan. Sama seperti perbandingan lainnya, ini sangat bergantung pada pengalaman pengguna.

Itulah penjelasan singkat dari Realme dan Redmi. Jadi untuk pilihan tergantung pada kebutuhan dan budget kamu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia