Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 30 Maret 2023 | 16:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah meluncur di Eropa dan Amerika Serikat, Garmin akhirnya merilis smartwatch premium khusus running ke Indonesia. Harga smartwatch Garmin Forerunner dibanderol mulai Rp 7 jutaan.

Perusahaan memboyong tiga smartwatch anyar sekaligus dalam seri Forerunner yaitu Forerunner 265 Music, Forerunner 265s Music dan Forerunner 965.

Perwakilan Garmin mengungkap bahwa Forerunner 265 dan Forerunner 965 ditujukan untuk para atlet lari.

Perusahaan mengklaim bahwa seri Forerunner mempunyai baterai awet dan banyak fitur olahraga. Scoppen Lin, Assistant General Manager, Garmin Asia, mengklaim jika selama 20 tahun, lini Forerunner telah membantu atlet dari semua tingkatan mencapai goal mereka.

Pihaknya pun berjanji akan terus menghadirkan kemajuan revolusioner pada smartwatch GPS terbaru Garmin dengan tambahan layar AMOLED yang cerah.

Garmin Forerunner 965. (Garmin)

“Dengan metrik pelatihan premium Garmin, saran pemulihan, masa pakai baterai yang mengesankan, dan banyak lagi, atlet dapat berlari – dan beristirahat – dengan mudah karena mereka memiliki alat tepat untuk melakukan yang terbaik,” ujar Scoppen Lin dalam keterangannya, Kamis, 30 Maret 2023.

Forerunner 265 dan Forerunner 965 menawarkan fitur inovatif untuk membantu atlet melampaui batasnya. Enam fitur di antaranya:

  • Morning report yang memberikan ringkasan tentang kualitas tidur semalam dan prospek latihan hari itu, bersama dengan status HRV (variabilitas detak jantung) dan cuaca (ketika terkoneksi dengan smartphone).
  • Gunakan race widget untuk mendapatkan tips latihan, saran latihan harian yang dipersonalisasi, dan prediksi waktu penyelesaian untuk lomba yang akan datang berdasarkan detail lintasan, cuaca, dan performa.
  • Lihat daily suggested workout yang disesuaikan setiap selesai sesi latihan lari agar sesuai dengan kinerja dan pemulihan, sekaligus memperhitungkan lomba mendatang yang ditambahkan ke kalender Garmin Connect.
  • Tentukan apakah ini hari yang baik untuk berlatih keras atau bersantai dengan memantau training readiness score berdasarkan kualitas tidur, pemulihan, beban latihan, dan lainnya.
  • Lacak heart rate variability saat tidur untuk menangani pemulihan dan memberikan gambaran kesehatan secara keseluruhan dengan lebih baik.
  • Mengukur running power dan running dynamics seperti irama, panjang langkah, waktu kontak dengan tanah dan lainnya langsung dari pergelangan tangan – tidak perlu aplikasi atau aksesori.

Garmin Forerunner 965. (Garmin)

Garmin Forerunner membawa layar sentuh responsif yang dikombinasikan desain 5 tombol tradisional, sehingga pengguna dapat mengakses fitur kesehatan sehari-hari, notifikasi pintar, dan lainnya lebih cepat.

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), Garmin Forerunner 965 bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 20 April hingga 30 April dengan bonus soft flask di Garmin Brand Store seluruh Indonesia dan Garmin Official Store Online seharga Rp10,559,000. Forerunner 265 tersedia dengan harga Rp7,999,000, sementara Forerunner 265S ditawarkan di harga Rp7,799,000.

Garmin Forerunner 265 Series

Garmin Forerunner 265. (Garmin)

 

Untuk membantu atlet menjadi lebih baik, lebih cepat, dan lebih efisien pada hari perlombaan, Forerunner 265 menyertakan alat pemantau kinerja dari Garmin Firstbeat Analytics seperti VO2 max, kondisi performa, efek latihan dan lainnya.

Mereka yang berlatih untuk lomba berikutnya dapat memanfaatkan dua opsi rencana latihan adaptif: memasukkan informasi lomba ke kalender Garmin Connect dan menerima saran latihan harian atau menggunakan rencana pelatihan Garmin Coach yang bisa digunakan secara gratis dari pelatih.

Saat berlatih di luar ruangan, atlet dapat merencanakan strategi hari perlombaan mereka menggunakan PacePro – kombinasi kecepatan yang tingkatnya disesuaikan untuk course atau jarak yang dipilih – dan berlari dengan percaya diri berkat teknologi SatIQ dan multi-band GPS yang akan memberikan akurasi pemosisian akurat, bahkan di lingkungan yang paling menantang.

Garmin Forerunner 965

Garmin Forerunner 965. (Garmin)mm

 

Dibuat untuk para atlet yang berusaha menjadi yang terbaik, Forerunner 965 dibuat berdasarkan Forerunner 265 yang dilengkapi dengan metrik kinerja tambahan, pemetaan bawaan, dan kemampuan untuk menyimpan lebih banyak lagu secara langsung di jam tangan.

Agar tetap berada pelatihan level atas, atlet dapat menggunakan fitur rasio beban baru untuk melacak rasio beban jangka pendek hingga jangka menengah – semua masih berada dalam batasan yang akan membantu mereka tetap bugar dan menghindari kemunduran performa.

Untuk membantu atlet mencegah kelelahan, ada fitur real-time stamina di Garmin Forerunner yang dapat mengelola tingkat pengerahan tenaga, sementara ClimbPro memungkinkan mereka melihat informasi secara real-time tentang medan menanjak saat ini dan yang akan datang termasuk peningkatan gradien, jarak, dan ketinggian.

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch Fit SE Resmi Hadir di Indonesia, Cek Berapa Harganya?