Kamis, 22 Februari 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 06 April 2023 | 13:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple pastinya akan terus memberikan pembaruan untuk sistem operasi iOS. Namun nantinya akan ada tiga iPhone yang tidak kebagian update iOS 17 terbaru.

Pastinya iPhone yang tidak kebagian update iOS 17 merupakan seri yang tergolong sudah cukup lawas. Karena memang tidak lagi mendukung sistem operasi terbaru yang disiapkan Apple.

Menurut laporan MacRumors, sistem operasi iOS 17 akan diluncurkan pada Juni 2023 mendatang. Yang pastinya akan membawa banyak pembaruan.

Mulai dari menghadirkan fitur baru, menambal celah keamanan dan memperbaiki bug, juga peningkatan lainnya yang diberikan Apple.

Namun sayangnya tidak semua iPhone akan mendapatkan update iOS 17 terbaru. Bisa jadi iPhone kamu juga tidak kebagian.

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini daftar iPhone yang tidak kebagian update iOS 17 terbaru dari Apple berdasarkan laporan MacRumors.

  • iPhone 8
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X

Selain iPhone lawas, Apple juga tidak menghadirkan pembaruan sistem operasi mereka di tiga seri iPod dan iPad juga. Berikut daftarnya:

  • iPod Pro Gen-1 9,7 inci
  • iPad Pro Gen-1 12,9 inci
  • iPad Gen-5

Kenapa perangkat di atas tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi iOS 17 nantinya? Ditengarai karena masalah dukungan hardware.

Nantinya iOS 17 tidak lagi kompatibel untuk mayoritas perangkat dengan chip A11 Bionic lawas. Kecuali pada beberapa iPad generasi ke-6 dan ke-7.

Yang cukup mengejutkan adalah tidak laginya didukung iPhone X pada pembaruan selanjutnya. Pastinya iOS 17 tidak hadir ke iPhone X.

Buat kamu yang masih memakai tiga iPhone lawas di atas, alangkah baiknya untuk siap-siap upgrade perangkat kamu.

Karena tidak mendapatkan update iOS 17, kemungkinan tidak mendapatkan fitur baru dan pembaruan keamanan.

Namun lebih pastinya kita tunggu saja sampai Apple meluncurkan update iOS 17 terbaru. Apakah iPhone kamu kebagian pembaruan ini?

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan