Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 April 2023 | 10:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tips memblokir panggilan WhatsApp bisa membantu kamu menjaga privasi. WhatsApp telah berkembang menjadi platform raksasa global untuk pesan dan panggilan online. Kamu dapat mengirim pesan dan mengirim file, audio, video, dan foto ke kontak yang disimpan.

Selain itu, kamu dapat menggunakan panggilan suara melalui WhatsApp untuk menjangkau orang di mana saja secara global, yang juga gratis.

Namun, beberapa pengguna ingin membatasi WhatsApp hanya untuk pengiriman pesan, terkadang karena privasi dan terkadang karena panggilan acak mengganggu.

WhatsApp tidak memiliki fitur bawaan untuk mematikan panggilan suara. Opsi kami yang lain adalah menggunakan WhatsApp versi lama yang tidak mengizinkan panggilan VoIP, jika kamu mencari solusi sementara, kamu dapat menggunakan panggilan suara senyap di WhatsApp.

Berikut tips memblokir panggilan WhatsApp yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Mematikan Panggilan Suara

Jika kamu menginginkan solusi sementara untuk menghindari panggilan suara di WhatsApp selama rapat atau selama beberapa hari, mematikan panggilan suara adalah opsi yang lebih sederhana.

  • Luncurkan WhatsApp di smartphone.
  • Buka tab Pengaturan di menu.
  • Buka menu notifikasi dan pilih tidak ada.
  • Kamu mungkin ingin mengaktifkan getaran saja.

2. Telepon Senyap/Silent

Jika panggilan WhatsApp mengganggu, kamu dapat mematikan dering telepon. Kamu dapat menempatkan HP dalam mode senyap di pengaturan.

3. Nyalakan Mode Jangan Ganggu.

Mengaktifkan mode jangan ganggu adalah pilihan lain, dan membungkam semua panggilan suara, peringatan, dan notifikasi. Mode ini adalah versi yang lebih canggih dari mode senyap. Pergi ke pusat kendali dan klik ikon bulan sabit untuk menyalakannya.

Kamu dapat memblokir panggilan WhatsApp masuk dalam mode ini dengan membuka tab Pengaturan > Jangan Ganggu.

4. Blokir Penelepon

Jika kamu terganggu oleh panggilan WhatsApp dari orang tertentu atau beberapa orang, alih-alih memblokir semua panggilan di WhatsApp, kamu dapat memilih untuk memblokir orang-orang tersebut.

Untuk ini, buka obrolan, dan klik nama kontak di kolom Kepada. Jendela berikutnya akan menampilkan opsi untuk Memblokir kontak.

Itulah tips memblokir panggilan WhatsApp yang bisa kamu coba lakukan. Selamat mencoba.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

5 Tips Meningkatkan Rasio K/D Free Fire, Ternyata Mudah!