Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 20 April 2023 | 16:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch 5 Series baru saja memperoleh update software anyar dari perusahaan. Update ini menghadirkan fitur pelacakan menstruasi.

Fitur pelacakan tersebut sudah hadir pada sejumlah negara di Eropa. Baik Galaxy Watch 5 dan Galaxy Watch 5 Pro akan menerima update software terbaru.

Lewat fitur ini, perangkat dapat melacak sirkulasi lewat suhu tubuh pada kulit penggunanya.

Diketahui, Samsung telah bekerja sama dengan Natural Cycles untuk menyematkan fitur pelacakan menstruasi ini pada Galaxy Watch 5 Series di bulan Februari lalu. Kini, setelah mendapat persetujuan, fitur terbaru ini resmi hadir untuk kedua perangkat smartwatch Samsung.

Adapun beberapa negara yang sudah dapat menggunakan fitur pelacakan menstruasi pada Galaxy Watch 5 Series. Di antaranya ialah Korea Selatan, Amerika Serikat, Inggris. Serta, 29 negara lainnya di Eropa, termasuk Jerman, Perancis dan Belanda.

Samsung Galaxy Watch 5 mendukung gaya hidup sehat. (Samsung)

Fitur Pelacakan Menstruasi pada Galaxy Watch 5 Series

Galaxy Watch 5 Series meluncur pada bulan Agustus lalu dengan sensor inframerah untuk pengukuran suhu kulit. Kini, pembaruan tersebut membawa peningkatan.

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), pembaruan fitur terbaru ini memungkinkan perangkat untuk melakukan pelacakan siklus menstruasi yang akurat dengan memanfaatkan sesnor suhu inframerah pada Galaxy Watch 5 Series. Pengguna harus melacak siklus menstruasi secara manual hingga sekarang.

Samsung sendiri menjelaskan bahwa basal body termperature (BBT) bervariasi menurut fase menstruasi. Sehingga, perlu diukur segera setelah bangun tidur.

Samsung Galaxy Watch 5. (Samsung)

Galaxy Watch 5 Series sendiri telah dilengkapi dengan fitur yang mampu melacak tidur dan sensor suhu inframerah. Sehingga, fitur pelacakan siklus menstruasi ini dapat bekerja secara otomatis dalam perangkat.

Lebih lanjut, dengan adanya fitur pelacakan siklus menstruasi ini, Galaxy Watch 5 Series dapat melacak ovulasi dan memprediksi awal menstruasi pengguna dengan menambahkan entri pelacakan siklus berbasis kalender mereka sendiri.

Samsung menyatakan bahwa data ini telah dienkripsi dan disimpan dengan aman dalam perangkat. Sebagai informasi tambahan, fitur pelacakan siklus menstruasi ini juga akan turut hadir dalam aplikasi Samsung Health.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna perlu memperbarui aplikasi Samsung Health ke versi terbaru. Kemudian, Paradiva dapat mencari opsi ‘Predict period with skin tempt’ pada bagian pengaturan, lalu aktifkan fitur tersebut.

Selain itu, fitur pelacakan siklus ini juga akan dapat mengevaluasi gejala yang dilaporkan sendiri. Maupun, memberikan saran yang relevan seperti teknik relaksasi.

Samsung menghimbau jika pengguna menggunakan KB hormonal atau sedang menjalani perawatan, fitur ini tidak akan berguna untuk melacak ovluasi. Prediksi juga bisa berbeda-beda tergantung bagaimana pengguna perangkat digunakan oleh mereka.

BACA SELANJUTNYA

Update Genshin Impact Versi 4.6, Kenalkan Arlecchino dan Kerajaan yang Tenggelam pada 24 April 2024