Jum'at, 03 Mei 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 26 April 2023 | 12:33 WIB

Hitekno.com - Setelah sebelumnya POCO F5 Pro nampak muncul di Geekbench, kini informasi terkait POCO F5 akhirnya terungkap. Perangkat anyar POCO ini membawa sejumlah spesifikasi ciamik di kelasnya.

Dalam data yang beredar, POCO F5 terdaftar dengan nomor model 23049PCD8G. Detailnya mengungkap bahwa jeroannya akan menggunakan chipset handal Qualcomm.

Dilansir dari GSM Arena, POCO F5 akan bekerja dengan dukungan chipset Snapdragon 7 Plus Gen 2 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM berkapasitas 12 GB.

Bocoran mengenai jeroan POCO F5 ini rupanya bukan rumor belaka. Pasalnya, hal ini sudah diungkap sendiri oleh Snapdragon India melalui akun Twitter-nya.

Hal ini membuat POCO F5 menjadi perangkat pertama di dunia yang bekerja dengan dukungan chipset seri 7 dari Qualcomm ini.

Kamera Redmi Note 12 Turbo. (Xiaomi)

Chipset anyar Qualcomm ini bekerja dengan peningkatan sebanyak 50 persen lebih tinggi serta efisiensi daya yang 13 persen lebih baik. Chipset ini juga memiliki peningkatan kinerja AI 2x lebih baik jika dibandingkan dengan Snapdragon Gen 1.

Melihat ulasan spesifikasi POCO F5, perangkat ini memiliki sejumlah kesamaan dengan pendahulunya yaitu Redmi Note 12 Turbo yang sudah rilis di China beberapa waktu lalu.

Beberapa bocoran lainnya juga menyebut bahwa POCO F5 akan menggunakan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh dengan teknologi pengisian daya 67W serta sistem operasi Android 13.

Melihat bocoran yang sudah banyak beredar ini, waktu perilisan POCO F5 bersama seri lainnya sepertinya semakin dekat. Sayangnya, Xiaomi masih belum banyak bicara terkait hal ini.

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan