Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 27 April 2023 | 15:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nokia sedang menyiapkan generasi penerus rugged smartphone (HP pintar tangguh) XR20 di tahun ini. Membawa nama komersial sebagai Nokia XR30, perangkat memiliki sejumlah fitur menarik.

Sebagai pengingat, perusahaan merilis Nokia XR20 pada Juli 2021. Nokia XR30 bakal mewarisi ketangguhan dari generasi pendahulu.

Smartphone telah lolos sertifikasi standar militer MIL-STD-810H dan mengemas peringkat IP68.

Ponsel yang akan datang ini disebut sebagai Nokia Sentry 5G. Perangkat kemungkinan tiba di pasar dengan moniker Nokia XR30.

Meskipun tanggal peluncuran perangkat belum diumumkan, spesifikasi dan rendernya dibocorkan oleh Winfuture.de.

Render Nokia XR30. (Winfuture.de)

Nokia XR30 mempunyai layar punch-hole dan mengusung kamera ganda di bagian belakang. Desainnya lebih kalem dibanding generasi pendahulu.

Prediksi Spesifikasi Nokia XR30

Dikutip dari MySmartPrice, Nokia XR30 akan hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Perangkat menampilkan kamera utama 64MP dan lensa ultra lebar 8 MP. Untuk keperluan selfie dan panggilan video, ponsel ini memiliki kamera 16 MP.

HP Nokia XR30 mengemas baterai 4.600 mAh dengan fitur fast charging 33 W. Smartphone diharapkan memiliki lapisan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus, peringkat IP68, dan juga sertifikat MIL-STD-810H.

Render Nokia XR30. (Winfuture.de)

Sekilas Tentang Nokia XR20

Nokia XR20 debut pada tahun 2021 dengan deretan kemampuan "tahan banting". Dalam video iklan yang diunggah oleh channel YouTube Nokia Mobile, perangkat anyar dalam seri X ini dapat menahan tendangan dari pemain sepak bola legendaris Brasil, Roberto Carlos.

HMD Global menggunakan jasa Roberto Carlos dan seorang peraih juara dunia freestyle sepak bola, Lisa Zimouche. Melalui video, kita bisa melihat Lisa Zimouche melakukan juggling, menyepak smartphone, dan "tak sengaja" menjatuhkan smartphone ke dalam air es.

HMD mengklaim bahwa Nokia XR20 telah diuji dan mampu bertahan pada suhu setinggi 131 derajat Fahrenheit (55 derajat Celcius) dan suhu serendah -4 derajat Fahrenheit (-20 derajat Celcius).

HP tahan banting ini juga memiliki ketahanan apabila dijatuhkan dalam ketinggian 1,8 meter dan dapat bertahan di dalam air selama 1 jam, klaim perusahaan.

HP tahan banting Nokia XR20. (Nokia)

Perangkat mempunyai layar Corning Gorilla Glass Victus, di mana lapisan pelindung tersebut empat kali lebih tahan gores dibandingkan layar smartphone biasa.

Nokia XR20 mengusung layar LCD 6,67 inci beresolusi 2400 x 1080 piksel. HP Nokia ini ditenagai chipset Snapdragon 480 5G yang dipasangkan dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Sebagai generasi penerus, Nokia XR30 diharapkan membawa chipset lebih kencang dan fitur fotografi lebih baik.

BACA SELANJUTNYA

HMD Global Luncurkan Nokia G42 5G, Smartphone 5G yang Dapat Diperbaiki oleh Pengguna