Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 29 April 2023 | 11:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengumumkan bahwa POCO F5 series bakal debut pada bulan depan. Menjelang peluncuran, penampakan POCO F5 Pro beredar ke publik.

Sebagai informasi, anggota dari POCO F5 series terdiri dari POCO F5 dan POCO F5 Pro. Smartphone siap meluncur ke pasar global pada 9 Mei 2023.

Perusahaan baru-baru membagikan poster yang menampilkan penampakan depan dan belakang POCO F5 Pro.

Ini sangat jelas dibanding bocoran render yang disebar oleh leaker sebelumnya.

Mengingat itu adalah poster resmi, tentu perangkat tersebut benar-benar wujud dari POCO F5 Pro.

Layar POCO F5 Pro. (POCO)

Berdasarkan teaser, POCO F5 Pro akan hadir dengan layar datar yang memiliki lubang punch-hole di bagian atas tengah dan bezel tipis.

Perusahaan mengonfirmasi bahwa POCO F5 Pro mempunyai resolusi WQHD+. Kita bisa melihat tombol power dan volume yang terletak di sisi kanan.

Dikutip dari Gizmochina, POCO F5 Pro memiliki port USB-C, slot kartu SIM, mikrofon, dan grill speaker yang berada di bagian bawah perangkat.

Prediksi Spesifikasi POCO F5 Pro

Terdapat dua bocoran terkait POCO F5 Pro. Kabar pertama mengklaim bahwa model Pro bakal membawa Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Sementara bocoran kedua mengungkap bahwa POCO F5 Pro hanya akan membawa Snapdragon 8 Gen 1. POCO F5 Pro akan tiba dengan layar AMOLED 6,67 inci.

HP POCO F5 Pro diprediksi mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (depth sensor).

Sensor utamanya sudah dibekali fitur OIS. Teaser terbaru POCO F5 Pro menunjukkan bahwa itu memang versi rebrand dari Redmi K60.

Fitur utama diharapkan mirip seperti Redmi K60.

Perlu diketahui, Redmi K60 mempunyai beberapa spesifikasi inti yaitu AMOLED 2K 120 Hz 6,67 inci, SoC Snapdragon 8 Plus Gen 1, dan baterai 5.500 mAh dengan dukungan pengisian kabel 67 W serta nirkabel 30 W.

POCO F5 Pro diharapkan membawa harga kompetitif di segmen premium.

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip5, Resmi di Indonesia