Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 Mei 2023 | 14:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp kembali mengumumkan kehadiran pembaruan fitur-fitur mereka. Dalam update WhatsApp terbaru, dihadirkan beberapa inovasi yang mempermudah pengguna. 

Yakni pada fitur polling WhatsApp dan kemampuan memberikan keterangan saat membagikan dokumen melalui aplikasi chat ini.

Melalui rilis resminya, update WhatsApp ini mengungkap berbagi beberapa fitur baru di aplikasi chatting ini untuk menunjang chat lebih produktif dan menyenangkan.

Pembaruan baru pada Polling WhatsApp

Update WhatsApp - pembaruan polling. (WhatsApp)

WhatsApp ingin memperkenalkan tiga pembaruan baru pada fitur Polling untuk membantu grup dalam mengumpulkan informasi dan membuat keputusan bersama.

  • Buat polling single-vote: WhatsApp menambahkan opsi baru pada polling yang memungkinkan kamu untuk mengizinkan responden memilih hanya sekali, sehingga kamu akan mendapatkan jawaban yang definitif. Cukup matikan ‘Izinkan beberapa jawaban' ketika membuat polling.
  • Cari polling di chat: Terkadang, kita tidak selalu dapat menjawab polling WhatsApp dengan segera, sedangkan mencarinya lagi di lain waktu sering kali sulit dilakukan. Sekarang, kamu dapat memfilter pesan berdasarkan polling, sama halnya ketika kamu memfilter foto, video, atau tautan. Di layar 'Chat', tekan 'Cari' lalu 'Polling' untuk menemukan daftar semua hasil.
  • Tetap dapatkan info terkini dari polling: Sekarang, kamu akan menerima notifikasi ketika seseorang memberikan pilihan pada polling, sehingga tanggapan terkini dapat dengan mudah diketahui.

Meneruskan dengan Keterangan

Update WhatsApp - Meneruskan dengan Keterangan. (WhatsApp)

Berbagi foto di WhatsApp adalah salah satu cara termudah untuk memberi kabar kepada teman dan keluarga, dan kemampuan untuk meneruskan media memungkinkan kamu untuk dengan mudah membagikan kembali gambar dari satu grup ke grup lainnya.

Namun, terkadang kamu mungkin tidak punya waktu untuk menambahkan konteks sebelum seseorang memberi tanggapan.

Sekarang, ketika meneruskan media yang memiliki keterangan, kamu mempunyai opsi untuk mempertahankan, menghapus, atau menulis ulang keterangan seluruhnya guna memberi informasi tambahan saat berbagi foto di antara chat. Kamu juga dapat menambahkan keterangan ke foto dan video saat meneruskannya.

Berbagi Dokumen dengan Keterangan

Update WhatsApp - Keterangan Dokumen. (WhatsApp)

Sama halnya dengan berbagi gambar atau video, dokumen yang kamu bagikan mungkin memerlukan sedikit penjelasan. Baik saat mengirim artikel surat kabar atau dokumen kerja, sekarang kamu memiliki opsi untuk menambahkan keterangan sebelum membagikannya.

Update WhatsApp ini sudah diluncurkan kepada pengguna secara global dan nantinya akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan.

Itulah beberapa update WhatsApp terbaru yang menghadirkan berbagai perubahan pada aplikasi chat yang populer tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Merchant BCA Resmi Diluncurkan untuk Pelaku Usaha, Apa Kelebihannya?