Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Sabtu, 06 Mei 2023 | 21:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjelang perilisannya di September 2023 mendatang, informasi terbaru beredar terkait iPhone 15 Pro. Perangkat anyar Apple ini disebut-sebut akan membawa perubahan besar pada penampilannya.

iPhone 15 Pro dipercaya akan menghilangkan tombol fisik yang selama ini begitu identik dengan perangkat-perangkat dari keluarga Apple.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran mengenai menghilangnya tombol fisik di bodi iPhone 15 Pro ini datang dari seorang suplier Apple bernama Cirrus Logic.

Dirinya menyebut bahwa produk anyar Apple tersebut akan meluncur dengan tombol fisik yang sengaja dihilangkan. Hal ini membuat tampilan bodi perangkat menjadi lebih berbeda dari sebelumnya.

Dalam informasi yang beredar, disebutkan bahwa Cirrus Logic berencana untuk mengirimkan driver haptic untuk mesin taptic Apple yang biasanya digunakan di perangkat iPhone.

iPhone 14 Pro Max. (Apple)

Jika informasi ini benar, maka iPhone 15 Pro akan membawa dua mesin taptic Apple yang akan memberikan umpan balik haptic pada tombol palsu yang kemungkinan akan digunakan di bodi perangkat tersebut.

Sebelumnya, rumor mengenai Apple yang menghilangkan tombol fisik di iPhone 15 Pro ini sudah santer beredar usai dibocorkan oleh Ming-chi Kuo beberapa waktu yang lalu.

Leaker kenamaan tersebut menyebut bahwa iPhone 15 Pro akan menghilangkan tombol fisik solid-state yang selama ini ada di perangkat-perangkat Apple.

Jika bocoran ini benar, maka iPhone 15 Pro menjadi perangkat pertama yang meluncur tanpa tombol fisik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari perusahaan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih