Sabtu, 20 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 13 Mei 2023 | 14:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Stabilitas adalah salah satu aspek penting bagi Apple. Alih-alih mengintegrasikan teknologi terbaru ketika merilis produk baru, perusahaan memberikan fitur-fitur yang telah lama hadir di pasar namun kini jauh lebih maju.

Meskipun pendekatan ini dikritik oleh sebagian pengguna, pendekatan ini menanamkan rasa percaya diri bagi banyak orang karena membantu mencegah sistem baru menyebabkan masalah dan berdampak negatif pada pengalaman pengguna.

Namun, Apple tidak dapat sepenuhnya menghilangkan masalah. Menurut laporan terbaru dari Gizmochina, masalah pembengkakan baterai yang parah telah dilaporkan pada iPhone 13 dan iPhone 14 Pro dalam enam bulan setelah pembelian.

Masalah baterai kembung tersebut begitu parah sehingga membuat layar lepas dari tempat yang semestinya, atau setidaknya cuma jadi terbuka.

Meskipun demikian, dukungan pelanggan Apple diduga menolak menangani masalah tersebut dengan sikap yang bertanggung jawab.

Baterai iPhone kembung. (Gizmochina)

Pengguna dilaporkan telah menghubungi dukungan teknis Apple sebanyak tiga kali. Penasihat senior awalnya berjanji akan mengganti perangkat jika masalah baterai terbukti menjadi masalah kualitas, namun kemudian mengubah pendiriannya dan menolak janji tersebut.

Foto-foto yang dibagikan oleh pengguna menunjukkan layar iPhone 14 Pro yang terkena dampak pembengkakan, diduga akibat baterai yang membengkak. Perlu dicatat bahwa pengguna iPhone 14 Pro lain juga mengalami masalah pembengkakan baterai.

Namun, ketika mereka mengirimkan perangkat mereka ke dukungan pelanggan Apple, perusahaan menolak keluhan dan mengembalikan perangkat.

Mengejutkannya, setelah dikembalikan, masalah pembengkakan baterai telah hilang, tetapi baterai ditampilkan sebagai "komponen yang tidak diketahui".

Pengguna menduga bahwa Apple telah mengganti baterai asli tanpa mengakui perbaikan tersebut. Menurut klaim, ini bukanlah kasus tunggal pembengkakan baterai iPhone.

Namun, tidak dapat dikesampingkan bahwa masalah pembengkakan baterai mungkin disebabkan oleh pengguna yang menempatkan ponsel mereka di lingkungan suhu tinggi atau mengisi daya di bawah kondisi suhu tinggi.

Investigasi lebih lanjut diperlukan untuk menentukan akar penyebab masalah ini dan apakah benar-benar disebabkan oleh cacat produksi atau kebiasaan pengguna.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga