Sabtu, 13 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google menghadirkan solusi baru untuk masalah getaran notifikasi berlebihan pada ponsel cerdas, yaitu Adaptive Alert Vibration. Fitur baru ini diperkenalkan pada Pixel 7a di acara Google I/O baru-baru ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat menyesuaikan intensitas getaran berdasarkan posisi ponsel.

Tradisionalnya, ponsel cerdas hanya menawarkan opsi kustomisasi terbatas ketika berbicara tentang getaran notifikasi.

Namun, dengan Pixel 7a, Google merevolusi aspek ini dengan memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan intensitas getaran berdasarkan posisi ponsel.

Dilansir dari Gizmochina, menurut dokumen dukungan yang dirilis oleh Google, pengguna sekarang dapat menetapkan intensitas getaran untuk saat Pixel 7a diam dan menghadap ke atas, seperti saat ditempatkan di atas meja.

Dengan mengaktifkan fitur ini untuk notifikasi dan alarm melalui Pengaturan> Suara & getaran> Getaran & haptik, pengguna dapat mengatur intensitas getaran yang mereka inginkan.

Google Pixel 7a. (Gizmochina)

Meskipun pengguna tidak dapat menentukan level pasti dari pengurangan getaran, penyesuaian ini adalah langkah yang tepat untuk menghindari kebisingan tidak perlu pada sekitar pengguna.

Google menggunakan pengukuran akselerometer untuk menentukan gerakan ponsel dan data dari sensor lain untuk mengetahui apakah layar menghadap ke atas. Hal ini memastikan umpan balik haptik ponsel tetap tenang saat ponsel di dalam saku atau terbalik di atas meja.

Dalam dunia di mana ponsel cerdas saling bersaing untuk memikat perhatian penggunanya, langkah Google untuk memberikan pengguna lebih banyak kustomisasi dan kontrol atas perangkat mereka adalah hal yang baik.

Dengan Adaptive Alert Vibration, Pixel 7a bertujuan untuk memastikan bahwa ponsel tidak pernah mengganggu ketenangan pengguna.

Dalam situasi yang cukup sering terjadi, ketika pengguna sedang mengikuti pertemuan penting dan ponsel terus bergetar, Adaptive Alert Vibration dapat membantu menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Semoga dengan adanya fitur baru ini, pengguna dapat merasakan pengalaman menggunakan ponsel yang lebih nyaman dan lebih aman.

BACA SELANJUTNYA

Apa itu Google Gemini? Teknologi AI Pesaing ChatGPT