Minggu, 03 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 24 Mei 2023 | 12:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi Pad 6 resmi memulai debutnya di pasar internasional pada Mei 2023. Perangkat membawa fitur premium dan memori lega di kelasnya.

Sebagai informasi, Xiaomi Pad 6 rilis pertama kali di China pada April lalu.

Sebulan kemudian, tablet memulai debut internasional tepatnya pada pasar Eropa.

Fitur Xiaomi Pad 6 sama seperti perangkat yang meluncur di China. Hanya saja varian memori lebih sedikit dibanding versi China.

Tablet mengusung layar IPS LCD beresolusi 1800 x 2880 piksel dengan kecepatan refresh hingga 144 Hz serta rasio aspek 16:10.

Layar Xiaomi Pad 6 series. (Xiaomi)

Xiaomi Pad 6 standar mempunyai refresh rate 120 Hz, sama seperti spesifikasi pada Pad 5.

Varian standar mengandalkan Snapdragon 870. Ini merupakan sedikit peningkatan dibanding Snapdragon 860 di generasi pendahulu.

Xiaomi Pad 6 Pro mengemas chipset flagship Snapdragon 8 Plus Gen 1. Tablet menjalankan sistem operasi Android 13 yang dikustomisasi ke dalam MIUI Pad 14.

Varian standar menghadirkan baterai 8.840 mAh dengan fast charging 33 W. Xiaomi Pad 6 mengandalkan kamera belakang 13 MP dan sensor selfie 8 MP.

Tablet Xiaomi ini membawa quad speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Harga Xiaomi Pad 6 series mulai Rp 4 jutaan di China. (Xiaomi)

Xiaomi juga merilis casing keyboard baru dan aksesori pena pintar generasi kedua dengan latensi lebih rendah.

Dikutip dari Gizmochina, perusahaan mengklaim bahwa Xiaomi Pad 6 mempunyai baterai lebih tahan lama dibanding generasi pendahulu.

Model versi Eropa akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Gravity Grey, Fog Blue, dan Champagne. Perusahaan belum mengumumkan rincian harga Xiaomi Pad 6 di pasar Eropa.

Selain debut pertama di Spanyol, perusahaan juga menjelaskan bahwa Xiaomi Pad 6 siap meluncur ke Turki, Rusia, dan Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3