Senin, 27 Mei 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 25 Mei 2023 | 11:41 WIB

Hitekno.com - Apple bakal segera merilis iOS 17 di tahun 2023 ini. Menjelang perilisannya, sejumlah informasi mengenai sistem operasi ini mulai santer beredar.

iOS 17 dipercaya akan membawa sejumlah besar perubahan. Salah satu perubahan yang akan digunakan di sistem operasi ini ada pada sistem antarmuka yang dipakai.

Dilansir dari GSM Arena, fitur baru yang dihadirkan di iOS 17 ini membuat pengguna bisa mengakses sejumlah widget di layar kunci perangkat tersebut.

Sistem ini bekerja layaknya layar pintar yang bisa digunakan untuk mengakses agenda sehari-hari, kalender, informasi cuaca serta perubahan gaya di bagian layar.

Berdasarkan beberapa bocoran, perubahan pada sistem antarmuka ini nantinya akan muncul dalam mode layar landscape. Nantinya fitur ini akan didesain dengan teks cerah pada layar berwaran gelap.

Update iOS 16. (Apple)

Selain itu, di iOS 17 nanti, Apple juga akan menghadirkan sistem antarmuka horizontal pada iPad. Sayangnya, masih belum ada kepastian apapun terkait hal tersebut.

Sebelumnya, Apple dilaporkan sedang mengembangkan tablet murah yang bakal menempel secara magnetis pada dinding dan dudukan perangkat.

Aplikasi Wallet pada iOS 17 ini juga memiliki perubahan signifikan. Aplikasi tersebut bakal mendapat layanan lokasi dan jurnal baru yang lebih pintar dibanding sebelumnya.

AirPlay pada iOS 17 juga nantinya mendukung TV dan speaker yang terhubung dengan perangkat iPhone serta SharePlay.

Menurut rencana, iOS 17 baru akan diperkenalkan dalam gelaran WorldWide Developer Conference yang digelar oleh Apple pada 5 Juni 2023 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?