Kamis, 20 Juni 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Mei 2023 | 14:03 WIB

Hitekno.com - Sony diprediksi sedang menyiapkan HP lipat anyar dengan bentuk minimalis. Desain render Sony Xperia Compact telah beredar ke publik.

Perangkat dengan layar lipat ini bakal debut dengan desain clamshell. Ponsel bakal bersaing dengan HP layar lipat model Flip dari Samsung, Huawei, dan Vivo.

Render yang beredar tersebut menampilkan desain mulus dari Xperia Compact. 

Saat perangkat dilipat, smartphone tersebut akan menunjukkan jarak yang terlihat. Desainnya itu disebut mirip dengan generasi pertama dari Samsung Galaxy Z Flip.

Kemiripannya semakin nyata karena perangkat Sony Xperia Compact ini tidak dilengkapi dengan cover screen.

Desain render HP lipat Sony Xperia Compact. (Gizmochina)

Dikutip dari Gadgetdiva.id (jaringan Suara.com), jelas desain yang diusung Sony ini jauh berbeda dari smartphone flip serupa milik vendor lainnya.

Sebab, smartphone flip yang beredar di pasar kini disertai dengan cover screen. Layar kedua itu dapat menunjukkan notifikasi dan konten lainnya.

Hingga saat ini, belum ada penjelasan lebih jauh lagi terkait seri Xperia Compact ini. Rendernya pun belum dapat dipastikan secara konkrit kebenarannya.

Kendati, rumor yang beredar menyatakan bahwa perangkat ini dinamakan Xperia Fold. Perangkat diprediksi akan menjadi varian high-end milik Sony, sehingga harganya pun tidak murah.

Sony sendiri baru saja meluncurkan dua perangkat dari level yang beredar. Sony Xperia 1V merupakan versi flagship, sedangkan Xperia 10V.

BACA SELANJUTNYA

Awas, Inilah 3 Sebab yang Bikin HP Lipat Cepat Rusak