Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 31 Mei 2023 | 15:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp terus menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Tambahan terbaru adalah fitur screen sharing yang sangat dinantikan, saat ini sedang diuji coba pada perangkat Android.

Fungsionalitas ini memungkinkan pengguna untuk berbagi layar ponsel mereka dengan orang lain selama panggilan video, memudahkan dalam menampilkan konten atau meminta bantuan.

Menurut laporan dari WABetaInfo seperti dilansir dari Gizmochina, fitur screen sharing sudah tersedia di Google Play Store untuk pengguna yang telah menginstal versi beta terbaru (2.23.11.19) dari WhatsApp. Selama panggilan video, ikon baru muncul di bagian bawah layar, memungkinkan pengguna untuk memulai screen sharing.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Dengan mengklik ikon ini, menu pop-up akan meminta izin untuk berbagi layar, memberi tahu pengguna bahwa konten di layar mereka akan terlihat oleh orang lain yang terlibat dalam panggilan tersebut.

Pengguna memiliki kontrol penuh atas fitur ini dan dapat dengan mudah menghentikan berbagi layar dengan mengklik tombol "Berhenti Berbagi".

Fitur baru ini mirip dengan fitur Live Sharing dari Google Meet yang diperkenalkan beberapa tahun yang lalu, dan fitur SharePlay dari Apple yang tersedia pada perangkat iOS, iPadOS, dan macOS.

Fitur screen sharing WhatsApp ini diharapkan sangat bermanfaat bagi individu yang membutuhkan bantuan atau panduan dengan ponsel mereka, seperti pengguna lanjut usia atau anak-anak.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya