Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 01 Juni 2023 | 20:35 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Foxconn, salah satu produsen elektronik terbesar di dunia, sedang mempersiapkan produksi seri iPhone 15. Mereka ingin menghindari masalah produksi seperti yang terjadi pada seri iPhone 14 tahun lalu. Untuk mencegahnya, Foxconn sedang mengambil langkah-langkah yang tepat.

Dilansir dari Gizchina, perusahaan ini memberikan paket insentif kepada karyawan baru dan lama untuk mendorong mereka dalam tugas yang akan datang.

Karyawan baru yang bergabung dengan pabrik Foxconn di Zhengzhou, China, akan memenuhi syarat untuk bonus hingga 3.000 yuan ($424; £343) dengan catatan mereka tetap bekerja selama minimal 90 hari.

Tujuan insentif ini adalah untuk mendorong retensi karyawan dan memberikan penghargaan finansial tambahan bagi mereka yang tetap bekerja selama jangka waktu yang ditentukan.

Tindakan semacam ini umum dilakukan oleh perusahaan untuk menarik dan mempertahankan bakat di pasar kerja yang kompetitif.

Foxconn juga memberikan penghargaan kepada karyawan lama yang merekomendasikan teman atau anggota keluarga mereka.

Karyawan yang merujuk rekrutan baru akan mendapatkan 500 yuan ($70) jika orang tersebut tetap bekerja selama satu bulan, dan mereka juga memiliki kesempatan untuk merujuk lebih dari satu karyawan.

Foxconn bertujuan untuk meningkatkan manfaat karyawan di Apple City. Langkah ini merupakan salah satu dari berbagai langkah serupa yang diambil oleh perusahaan asal Taiwan ini.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android