Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 06 Juni 2023 | 08:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple memutuskan untuk melakukan desain ulanguntuk watchOS 10. Perubahan ini membuat sistem operasi tersebut nantinya tidak lagi membawa aplikasi honeycomb dan akan fokus pada aplikasi-aplikasi yang ada di layar.

watchOS 10 telah dirilis untuk pengembang hari ini dan akan muncul ke public dalam versi BETA untuk beberapa bulan mendatang sebagai uji coba.

Dilansir dari GSM Arena, sama seperti sebelumnya, sistem operasi ini akan resmi dirilis pada musim gugur mendatang bersamaan dengan perilisan Watch Series 9 dari keluarga Apple.

Pada watchOS 10 ini, layar utama sistemoperasi ini akan menghadirkan Smart Stack yang merupakan widget Apple. Widget ini memberikan informasi mengenai perangkat yang digunakan.

Perubahan lainnya juga ada pada kontrol fisik di watchOS 10. Jika pengguna menekan tombol samping, maka Control Center di smartwatch ini akan muncul.

watchOS 10 dari Apple. (Apple)

Selanjutnya, jika menekan dua kali pada Digital Crown maka pengguna akan kembali ke aplikasi yang baru saja dibuka.

Pembaruan terbaru pada watchOS 10, ruang aplikasi di smartwatch ini akan semakin banyak untuk memberikan banyak informasi kepada penggunanya.

Selain itu, Apple juga membawa tampilan jam baru dengan palet waktu dalam berbagai warna yang berubah setiap harinya. Ada juga tampilan jam Snoopydan Woodstock yang eksklusif tersedia di watchOS 10.

Sejumlah peningkatan dibawa oleh Apple untuk watchOS 10 ini. Sayangnya, harus bersabar hingga perilisan resminya nanti di event khusus perusahaan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga