Jum'at, 19 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Selasa, 06 Juni 2023 | 10:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dimensity 1080 menjadi salah satu chipset yang banyak digunakan oleh ponsel kelas menengah saat ini.

Xiaomi Redmi Note 12 Pro 5G hingga Samsung Galaxy A34 5G merupakan dua ponsel yang dibekali dengan chipset kekinain ini.

Sebagai salah satu chipset gahar buatan Mediatek, Dimensity 1080 diklaim cukup gahar dan dapat diandalkan dalam bermain game.

Akan tetapi, klaim dari Mediatek tersebut tampaknya tidak berlebihan. Sebab menurut data, Dimensity 1080 memang menunjukkan skor yang fantastis.

Berapa skor Antutu Dimensity 1080?

Skor benchmark Antutu dari MediaTek Dimensity 1080 adalah sekitar 518799. Untuk tahun 2023, skor Antutu ini sudah termasuk sangat tinggi.

Hal tersebut wajar sebab MediaTek telah meningkatkan prosesor 1080-nya dengan berbagai cara agar lebih bermanfaat bagi pengguna.

Prosesor Dimensity 1080 baru hadir dengan kamera utama 200MP dengan Imagiq Image Signal Processor (ISP) MediaTek dengan fitur terbaru perekaman foto dan video berkualitas tinggi.

Selain itu, chipset ini juga mengintegrasikan mesin perekaman video HDR yang dipercepat perangkat keras yang membantu dalam pemrosesan hingga resolusi 4K, menawarkan pengguna untuk mengambil semua jenis foto dan video dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Bicara masalah prosesor, otak chipset ini telah ditingkatkan dengan CPU octa-core dengan inti CPU Arm Cortex A-78 yang berjalan pada 2.6GHz dikombinasikan dengan GPU Arm Mali G-68 untuk pengalaman menjalankan smartphone yang lebih cepat dan lancar.

Buat kamu yang hobi ngegame bakal sangat diuntungkan dengan chipset kelas menengah Mediatek ini. Sebab dengan HyperEngine 3.0 yang dipadukan dengan AI Processing Unit 3.0 (APU) bisa pengalaman gamer yang baik dalam konektivitas tanpa batas, kinerja cepat, dan efisiensi daya yang optimal

Chipset ini juga mendukung Konektivitas Wi-fi6 5G sub-6GHz untuk pengalaman bermain game yang lancar dan tanpa gangguan, menjadikannya andal bagi pengguna.

Mediatek 1080 juga memiliki keunggulan fast charging dan baterai yang tahan lama, performa yang lebih baik dengan gesekan dan sentuhan yang halus dan lembut, tampilan, penyimpanan, dan tampilan yang lebih baik.

Beberapa kelebihan yang bisa kamu pertimbangkan dari chipset Mediatek Dimensity 1080 ini adalah sebagai berikut:

  • Performa lebih cepat dan pengalaman bermain game yang mulus dengan fitur CPU octa-core Dimensity 1080 dengan empat pemrograman Arm Context A-78 pada 2.6GHz, dan mesin grafis Arm Mali G68 dioptimalkan untuk efisiensi daya dan masa pakai baterai yang lebih lama.
  • Penghematan daya untuk tampilan dengan kecepatan refresh tinggi dan resolusi tinggi, resolusi tinggi, serta tampilan full HD hingga 120Hz.
  • Agregasi operator 5G yang lebih cepat, sim 5G ganda dengan modem 5G terintegrasi penuh ke dalam chip 6nm.
    MediaTek HyperEngine 3.0 dengan 5G HSR (High-Speed Rail) untuk bermain game.

Itulah informasi tentang skor Antutu Dimensity 1080 dan spesifikasi lengkap yang mungkin sedang kamu cari.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 8200-Ultra Jadi Kunci Penting Xiaomi 13T Memiliki Pemrosesan Gambar Canggih