Jum'at, 29 Maret 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 08 Juni 2023 | 11:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo resmi mengumumkan rencananya untuk keluar dari pasar Polandia. Menurut laporan dari Gizchina, Vivo akan meninggalkan Polandia karena alasan strategis, layanan dukungan pelanggan lokal tetap akan tetap tersedia.

"Dalam menganalisis pasar secara berkelanjutan dan memilih strategi bisnis yang tepat dengan berkonsultasi dengan perwakilan lokal, adalah hal yang penting bagi merek Vivo. Dengan menyesal, kami informasikan bahwa distributor resmi merek ini di Polandia memutuskan untuk menghentikan operasionalnya. Meskipun demikian, pelanggan kami tetap dapat mengandalkan produk-produk handal vivo, dukungan pelanggan yang komprehensif, dan pembaruan perangkat lunak yang tak terputus." - Vivo

Publikasi lokal lainnya seperti Telepolis.pl juga mendapatkan informasi yang sama dari Vivo. Jadi, jika Anda tinggal di Polandia dan merupakan penggemar ponsel Vivo, lebih baik bersiap-siap untuk beberapa perubahan.

Saat ini, cabang Vivo di Polandia masih beroperasi dengan penjualan melalui para pengecer. Kami percaya ini adalah proses keluar yang bertahap. Dalam hal ini, kita tidak dapat berharap smartphone Vivo baru akan tersedia di negara tersebut.

Namun, pengumuman ini tidak berdampak pada merek lain dalam grup BBK. Sebagai tindakan antisipatif, Oppo mengirim pernyataan kepada GSMOnline.pl yang menyatakan bahwa merek ini "tidak akan pergi ke mana pun". Selain itu, Oppo akan meluncurkan seri Oppo Reno 10 di Polandia pada bulan Juli ini.

"Kami dengan tegas membantah rumor tentang kepergian kami dari Polandia. Negara ini adalah pasar yang sangat penting bagi kami dan kami sudah memiliki rencana peluncuran hingga akhir tahun ini. Pada bulan Juli, kami akan memperkenalkan seri Reno 10 dan dalam beberapa bulan berikutnya, perangkat IoT, termasuk headphone OPPO Air3 Pro baru, serta kami akan memperluas portofolio ekosistem kami." - Oppo

Respon Oppo bukanlah kebetulan. Pasalnya, kedua merek ini sebelumnya menutup situs web mereka di Jerman. Cabang Vivo di Belanda juga tidak aktif, meskipun Oppo masih tetap beroperasi. Meskipun ada laporan masalah, situs web resmi untuk kedua merek ini di Prancis masih berfungsi dengan baik. Para penggemar merek ini di Polandia mungkin merasa khawatir, namun sekarang perusahaan ini menjelaskan fakta-faktanya.

Kedua merek ini sedang mempertimbangkan kembali beberapa strategi mereka untuk pasar Eropa. Kami akan terus mengikuti perkembangan ini untuk melihat apakah negara-negara lain akan terpengaruh dalam waktu dekat.

Ini adalah berita yang menyedihkan bagi pelanggan di Polandia yang menantikan kehadiran ponsel Vivo baru seperti Vivo X Flip dan seri V29 di masa depan. Mulai sekarang, mereka harus mengimpor atau beralih ke merek lain.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia