Minggu, 21 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 Juni 2023 | 14:57 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Lenovo resmi memboyong jajaran laptop gaming terbaru ke Indonesia pada Juni 2023. Perangkat dengan nama komersial sebagai Lenovo LOQ ini menyasar gamer baru.

Sebagai informasi, perusahaan mempunyai sejumlah produk di berbagai segmen gaming termasuk IdeaPad Gaming 3, Lenovo LOQ, dan Lenovo Legion.

LOQ ini ditempatkan di bawah segmen Legion (harga lebih miring) namun masih di atas IdeaPad Gaming 3. Seri LOQ mengincar casual gamer yang suka memainkan game dalam waktu lama.

Selain gamer, LOQ didesain untuk mengoptimalkan produktivitas pengguna. Sub-brand Lenovo teranyar, LOQ dibuat untuk para gamer baru yang baru pertama kali terjun ke dunia game dengan PC tangguh yang memiliki DNA yang sama dengan Lenovo Legion.

Laptop Lenovo LOQ tersedia dalam ukuran 16 inci dan 15 inci, ditenagai oleh Windows 11 dan dengan opsi termasuk CPU Intel Core Generasi ke-13 atau AMD Ryzen 7000 Series, dan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series.

Lenovo LOQ. (Lenovo)

Perusahaan sudah memasarkan laptop gaming Lenovo LOQ dengan harga mulai dari Rp 18,5 juta di Indonesia.

Menawarkan banyak pilihan, jajaran laptop gaming Lenovo LOQ terbaru meliputi laptop Lenovo LOQ 15IRH8 yang berbasis Intel dan laptop Lenovo LOQ 15APH8 yang berbasis AMD.

Terinspirasi dari jajaran gaming premium Lenovo Legion, lini Lenovo LOQ yang baru ini mencakup lebih dari sekadar fitur desain seperti lekukan I/O di bagian belakang laptop dan huruf 'O' yang sama pada logo kedua merek tersebut.

Kedua sub-merek ini saling melengkapi dalam melayani komunitas gaming yang lebih luas, termasuk gamer pemula yang memulai jalur gaming mereka menuju kehebatan dengan Lenovo LOQ serta mereka yang naik level ke perangkat Lenovo Legion untuk bersaing dengan lawan yang lebih canggih.

Lenovo LOQ. (Lenovo)

"Dengan peluncuran merek Lenovo LOQ yang baru, kami membangun rangkaian keunggulan gaming dan penawaran PC yang tidak hanya untuk para pemain top komunitas gaming, tetapi juga untuk para gamer baru dan masa depan," kata Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.

Gamer baru akan menikmati banyak pilihan dengan portofolio gaming Lenovo LOQ, baik dari segi prosesor (hingga CPU Intel Core Generasi ke-13 atau AMD Ryzen 7000 Series) atau grafis (NVIDIA GeForce RTX 4060).

Laptop gaming Lenovo LOQ dengan GPU NVIDIA memiliki fitur sakelar MUX yang memungkinkan GPU terintegrasi untuk dilewati melalui NVIDIA Advanced Optimus selama sesi permainan.

Hal ini memungkinkan kartu grafis NVIDIA untuk berinteraksi langsung dengan layar dan menghasilkan frame-perdetik lebih tinggi dengan latensi yang diklaim lebih rendah.

Ini membuat game berjalan lebih lancar dan terlihat lebih baik. Saat tidak bermain game, MUX Switch memungkinkan laptop untuk menggunakan grafis terintegrasi, mengoptimalkan masa pakai baterai.

Semua laptop Lenovo LOQ tersedia dengan RAM DDR5 hingga 16 GB 5600MHz dan mendukung penyimpanan 8 GB, dan hingga 512GB PCIe SSD. Semua laptopnya mempunyai dua slot untuk RAM dan dua slot PCIe untuk RAM yang dapat diperluas di kemudian hari.

Laptop Lenovo LOQ 15 inci memiliki baterai 60 Whr untuk baterai hingga 6 jam dengan dukungan Super Rapid Charge. Semua laptop memiliki port USB-C yang mendukung pengisian daya 140 W untuk menambah portabilitas saat bepergian.

Laptop Lenovo LOQ memiliki keyboard gaming khas Lenovo berukuran penuh dengan fitur numpad, key travel 1,5 mm, teknologi anti-ghosting 100% untuk aktuasi secepat kilat dan kontrol presisi, dan lampu latar RGB 4 zona opsional.

Semuanya ditempatkan dalam sasis Storm Grey1 beraksen biru polimer yang tangguh yang telah diuji dengan standar MIL-STD 810H6 dengan logo Lenovo LOQ baru yang mencolok yang ditampilkan secara mencolok di tutup laptop.

BACA SELANJUTNYA

Harga Razer Blade 15 2023 di Indonesia, Laptop Gaming Terbaru dengan Performa Tinggi