Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 15 Juni 2023 | 16:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus mengenalkan ExpertBook B9 OLED ke publik melalui acara CES 2023 lalu. Spesifikasi Asus ExpertBook B9 OLED kini tercantum di situs resmi perusahaan.

Asus mengklaim bahwa ExpertBook B9 OLED adalah laptop bisnis OLED 14 inci paling ringan di dunia.

"Ini adalah OLED 14 inci paling ringan di dunia. Laptop ini memiliki build magnesium-lithium premium yang menjadikannya laptop bisnis OLED 14 inci teringan di dunia. Desainnya yang ramping dan canggih memancarkan kemewahan, sementara bezel super tipisnya memungkinkan layar 14 inci masuk ke dalam sasis kelas 13 inci yang ringkas," tulis Asus pada situs resmi perusahaan.

Asus ExpertBook B9 OLED hanya mempunyai bobot 990 gram. Soal ketahanan, Asus ExpertBook B9 OLED mengusung sertifikasi standar MIL-STD-810H.

Layar 14 inci pada laptop hadir dengan rasio layar-ke-tubuh 90% dan rasio aspek 16:10.

Dikutip dari Gizmochina, Asus ExpertBook B9 OLED mengandalkan Intel Core i7 vPro Generasi ke-13 sebagai dapur pacunya.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9 OLED. (Asus)

Perangkat mempunyai RAM LPDDR5x 64 GB yang cepat dan efisien. Perusahaan menyediakan beberapa varian penyimpanan internal yaitu 512 GB, 1 TB, dan 2 TB (M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD).

Laptop menjalankan sistem operasi Windows 11 Pro, yang dirancang khusus untuk bisnis dan profesional.

Asus ExpertBook B9 OLED hadir dengan sistem pendingin kipas ganda yang mengurangi suhu pengoperasian hingga 27%, menurunkan kebisingan hingga 32%, dan mengurangi konsumsi daya jika dibandingkan dengan model generasi sebelumnya.

Port konektivitas termasuk port Thunderbolt 4 Type-C dengan dukungan USB Power Delivery 3.0, bersama dengan port USB 3.2 Type-A tradisional.

ExpertBook B9 OLED juga dilengkapi port HDMI 2.1 terintegrasi, yang bila digunakan dengan port Thunderbolt 4, memungkinkan koneksi hingga tiga layar eksternal 4K. Tersedia juga jack audio kombo 3,5 mm.

Sayang, Asus belum mengumumkan harga dan ketersediaan laptop baru tersebut.

Dilihat dari spesifikasi Asus ExpertBook B9 OLED, laptop ini bakal masuk ke kelas premium dan menyasar pengguna di kalangan pebisnis atau profesional.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Laptop Lenovo Bekas yang Masih Wort It Dibeli Tahun 2024