Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 Juni 2023 | 15:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - WhatsApp kembali mengumumkan kehadiran fitur baru terkait keamanan privasi pengguna. Fitur baru WhatsApp ini disebutkan bisa bisukan penelepon tidak dikenal dan pemeriksaan privasi pengguna.

Disampaikan kalau melindungi privasi pesan tetap menjadi kekuatan pendorong di balik setiap fitur yang bangun di WhatsApp.

Meskipun enkripsi End-to-end merupakan fondasi untuk memastikan panggilan dan pesan aman, WhatsApp terus menambahkan lebih banyak lapisan privasi di atasnya termasuk Kunci Chat yang baru saja diluncurkan untuk melindungi chat sensitif dengan kata sandi.

Pesan Sementara yang akan hilang otomatis, pemblokiran tangkapan layar untuk Sekali Lihat, dan kemampuan untuk menjaga keberadaan online tetap privat.

Hari ini, WhatsApp menambahkan dua pembaruan lagi pada daftar panjang ini, yaitu: Bisukan Penelepon Tidak Dikenal dan Pemeriksaan Privasi, yang saat ini tersedia untuk pengguna.

Fitur Bisukan Penelepon Tidak Dikenal didesain untuk memberi privasi dan kontrol lebih besar atas panggilan masuk.

Fitur baru WhatsApp ini membantu menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari orang tidak dikenal secara otomatis guna meningkatkan perlindungan.

Fitur Baru WhatsApp - Bisukan Penelopan Tidak Dikenal. (WhatsApp)

Panggilan ini tidak akan berdering di smartphone kamu, tetapi tetap akan terlihat di daftar Panggilan, karena siapa tahu panggilan tersebut berasal dari seseorang yang penting.

Untuk menginformasikan hal ini, WhatsApp memperkenalkan fitur Pemeriksaan Privasi untuk membantu memastikan semua orang tahu tentang opsi perlindungan di WhatsApp.

Fitur langkah demi langkah ini memandu memahami pengaturan privasi yang penting untuk membantu kamu memilih tingkat perlindungan yang tepat, semuanya di satu tempat.

Dengan memilih 'Mulai pemeriksaan' di pengaturan Privasi, kamu akan dipandu melalui beberapa lapisan privasi yang memperkuat keamanan pesan, panggilan, dan informasi pribadi.

Mengamankan komunikasi pribadi sangatlah penting karena WhatsApp tahu bahwa orang-orang membutuhkan tempat yang aman untuk berkomunikasi.

Fitur Baru WhatsApp - Bisukan Penelopan Tidak Dikenal. (WhatsApp)

WhatsApp menyampaikan pesan ini ke seluruh dunia dengan cara baru untuk membantu menjelaskan mengapa hal ini sangat penting. Mulai minggu ini, WhatsApp mengajak orang-orang untuk saling bertukar kabar secara aman melalui pesan pribadi sehingga teman dan orang yang dicintai tahu bahwa mereka memiliki ruang yang aman untuk berbagi.

BACA SELANJUTNYA

Dorong Pertumbuhan Bisnis Messaging, ADA Memperkuat Kemitraan Strategis dengan Meta