Sabtu, 02 Desember 2023
Agung Pratnyawan : Rabu, 21 Juni 2023 | 12:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Y36 5G akhirnya resmi diluncurkan Vivo Indonesia sebagai HP 5G andalan mereka. Dengan harga Vivo Y36 5G hanya Rp 3.999.000 saja, apa yang ditawarkan HP baru ini?

HP Vivo Y36 5G ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan perangkat HP 5G guna menunjang hadirnya era jaringan 5G yang sudah mulai masuk ke Indonesia.

Melalui smartphone terbaru Vivo Y36 5G, Vivo Indonesia menghadirkan perangkat yang akan menjawab kebutuhan pengguna di era 5G saat ini.

Selain itu, Vivo Y36 5G hadir dengan desain yang tidak hanya menawan, tetapi juga nyaman saat digunakan di setiap kondisi. Dengan tagline "Gaya Sultan, Performa Jagoan," perangkat ini hadir dengan jaringan 5G dalam balutan inovasi berupa Dynamic Design, membawa tampilan smartphone ala sultan yang tampak berkelas dan performa jagoan.

Vivo Y36 5G hadir dengan inovasi berupa Dynamic Design membawa tampilan Ultra O Screen yang minimalis, smartphone ini juga sudah didukung dengan kemampuan 8GB RAM + 256GB memori internal.

HP Vivo ini juga dibekali 44W FlashCharge dan NFC Multifunctions yang dapat memberikan kinerja smartphone yang lebih cepat, mudah, dan dapat diandalkan di setiap kondisi. Dengan demikian, smartphone ini siap untuk mendukung segala aktivitas pengguna. 

Harga Vivo Y36 5G dibanderol Rp3.999.000,- di channel offline Vivo store, mitra yang bekerja sama dengan Vivo serta di channel online Vivo.com, dan mitra e-commerce dan TikTok Shop dari Vivo Indonesia. Vivo Y36 5G ini hadir dalam dua pilihan warna yang stylish, Crystal Green dan Mystic Black.

Vivo Y36 5G. (Vivo Indonesia)

Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia mengatakan, "Vivo terus berkomitmen dalam menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone dengan desain berkelas ala sultan dan performa tangguh bak jagoan melalui Vivo Y36 Series. Kali ini kami menghadirkan Vivo Y36 5G yang tentunya siap memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Kehadiran varian 5G di Vivo Y36 Series ini diharapkan bisa sebagai bentuk long-term investment bagi konsumen guna mendukung keseharian pengguna kedepannya."

Guna memberikan performa smartphone yang mumpuni serta memberikan dukungan penuh pada penggunannya, Vivo Y36 5G telah didukung dengan ruang penyimpanan yang maksimal berupa 256GB memori internal dan 8GB + 8GB Extended RAM.

RAM dan memori internal ini akan digunakan untuk mendukung beragam aktivitas pengguna tanpa ada kendala lagging dan lebih mulus saat smartphone digunakan.

Kapasitas ini juga telah ditingkatkan dua kali lipat bila dibandingkan dengan seri sebelumnya, sehingga pengguna akan semakin bebas layaknya jagoan dalam menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami keterbatasan kinerja.

Apalagi, kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan pengguna menyimpan dokumen dalam jumlah besar sperti jenis data, seperti foto, video, musik, dokumen, dan aplikasi jumlah hingga lebih dari 52 ribu foto serta 850 episode drama favorit penggunanya.

Hadir dengan 256GB memori internal yang besar ini, pengguna Vivo Y36 5G pun dapat menyimpan lebih banyak data tanpa perlu khawatir tentang kehabisan ruang penyimpanan. Untuk RAM-nya, Vivo Y36 5G membawa 8GB + 8GB Extended RAM yang telah membawa ekspansi RAM yang lebih besar serta memungkinkan pengguna untuk menjalankan hingga 25+ aplikasi secara aktif di latar belakang.

Pengguna tak perlu khawatir jika ingin berpindah dari satu aplikasi ke beberapa aplikasi lainnya, karena smartphone akan tetap berjalan lancar dan mulus. RAM yang telah ditingkatkan ini akan membantu meningkatkan responsivitas dari smartphone, termasuk saat melakukan navigasi, membuka menu, dan berpindah antara aplikasi dengan lancar dan lebih mulus.

Vivo Y36 5G. (Vivo Indonesia)

Dengan demikian pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan performa jagoan yang diusung dalam Vivo Y36 ini karena kapasitas penyimpanannya akan memberikan lebih banyak kemudahan bagi setiap penggunanya.

Untuk melengkapi kinerja pengisian daya dan baterainya, Vivo Y36 5G sudah memiliki kemampuan 44W FlashCharge sehingga memungkinkan pengisian daya yang sangat cepat, aman, dan efisien pada smartphone.

Dengan demikian, pengguna dapat mengisi daya baterai mereka dengan cepat dalam waktu singkat di mana hanya dalam waktu 15 menit saja, smartphone akan terisi 30%. Tak hanya itu, smartphone ini sudah memiliki baterai 5000mAh yang akan tahan lama saat digunakan.

Untuk memberikan perlindungan yang maksimal, Vivo juga memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya dengan dukungan 24-Dimension Security Protection yang akan bekerja maksimal dalam menjaga dan menangani enam komponen mulai dari smartphone, baterai, charging chip, port, kabel, dan power input—termasuk dalam empat aspek lainnya seperti arus listrik, voltage, suhu, dan perlindungan tambahan. Smartphone akan menjadi tahan lama dan selalu nyaman saat pengisian daya maupun digunakan sehari-hari oleh pengguna.

Sesuai dengan namanya, Vivo Y36 5G sudah mendukung jaringan 5G yang akan mendukung produktivitas pengguna, dengan menawarkan kecepatan jaringan 7 kali lebih tinggi dari jaringan 4G dan latensi rendah.

Pengguna akan dapat mengunduh file besar, streaming video, dan mengakses konten online dengan sangat cepat dan tanpa gangguan. Vivo telah ditanamkan dengan chipset MediaTek Dimensity 6020, yang menampilkan fabrikasi 7nm yang dapat memberikan respon aplikasi yang lebih cepat, frekuensi gambar yang lebih stabil, serta koneksi jaringan 5G yang lebih baik.

Vivo juga ingin memberikan lebih banyak kemudahan dalam penggunaan harian konsumen yang lebih smooth, mudah, dan tidak perlu khawatir karena semua bisa dilakukan hanya dari satu smartphone saja.

HP Vivo Y36 5G sudah memiliki kemampuan NFC Multifunctions yang akan mendukung berbagai aktivitas transaksi dan memberikan pengalaman yang lancar. Lewat teknologi ini, pengguna akan merasakan kemudahan dalam memeriksa dan mengisi saldo uang elektronik,serta menduplikasi fungsi kartu akses rumah atau loker hanya dalam satu perangkat Vivo Y36 5G saja.

Vivo Y36 5G hadir dengan membawa desain dan inovasi berupa Dynamic Design mengusung tampilan smartphone yang indah dan premium bak sultan. 

HP Vivo Y36 5G hadir dengan dua pilihan warna yang stylish, yaitu Mystic Black yang memberikan efek cermin dalam kegelapan yang tampak penuh misteri. Lalu ada juga pilihan warna Crystal Green yang tampak seperti kristal bewarna hijau alami, jernih, dan transparan memberikan efek cermin sehingga tampak lebih hidup.

Vivo Y36 5G ini hadir dengan membawa desain indah dan elegannya lewat 2.5D Flat Frame Design yang memungkinkan setiap pengguna untuk merasakan genggaman yang sangat baik dan nyaman. Untuk bagian layarnya, Vivo Y36 5G hadir dengan Ultra O Screen yang akan membuat smartphone ini terlihat berkelas dan tampak menawan.

Layar Ultra O Screen ini dirancang untuk memaksimalkan rasio tampilan pada layar pada smartphone, sehingga akan memberikan pengalaman visual lebih imersif bagi setiap penggunanya. Tak sampai di situ, Vivo Y36 5G juga membawa layar yang besar 6,64’’ yang akan memberikan pengalaman layar yang lebih luas serta menampilkan detail dan kontras gambar yang jelas.

Pada tampilan layarnya, Vivo Y36 5G ini hadir dengan resolusi tinggi FHD+, dukungan Wide Color Support (P3 Gamut), dan juga Sunlight Display (650 nits) yang akan memberikan pengalaman maksimal dalam menikmati hiburan dari satu layar smartphone saja.

Lebih lanjut, Vivo Y36 5G juga membawa memberikan dukungan untuk durability yang lebih baik. Smartphone ini ini telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan percikan air yang telah dibuktikan dengan sertifikasi IP54 Dust & Splash Waterproof.

Lalu, Vivo Y36 5G hadir dengan Quality-Tested Durability (32.000 Times Drop Test, 6.000 USB Plugging Test, -20 C – 50 C (phone in use) & -40 C – 75 C (phone in storage) Extreme Environment Test, 6.500 Headset Port Test, dan juga Anti Gores). Dengan begitu, smartphone akan lebih awet dan tahan lama dalam segala situasi bahkan yang ekstrim sekali pun.

Gilang melanjutkan, "Tak hanya hadir dengan keunggulan dari segi desain, Vivo juga menjawab kebutuhan konsumen akan smartphone dengan performa yang mumpuni dan lebih maksimal dari pendahulunya dengan kapasitas memori ROM dan RAM lebih besar, FlashCharge, durability yang lebih baik, serta  smartphone yang sudah siap jaringan 5G. Untuk itu, smartphone terbaru dari Vivo Y-Series ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan smartphone dengan tampilan indah dan stylish tetapi juga tetap berperforma jagoan dan dapat diandalkan di setiap suasana."

BACA SELANJUTNYA

6 Kelebihan Vivo V27 Series Sebagai Daily Driver, Cocok buat Main Game?