Sabtu, 27 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Kamis, 22 Juni 2023 | 20:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tidak ada tanda-tanda bahwa Apple berencana untuk meluncurkan model baru dari seri iPhone SE tahun ini, meskipun ada rumor dan laporan yang beredar di internet. Dan sekarang, tampaknya tidak akan ada model iPhone SE baru yang akan hadir tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina, informasi ini datang dari analis Barclay yang dikabarkan telah berhubungan dengan rantai pasokan raksasa teknologi tersebut yang berbasis di Cupertino.

Laporan mereka menyatakan bahwa Apple telah bekerja untuk mengembangkan modem 5G mereka sendiri. Dengan kata lain, perusahaan ini berencana untuk berpindah dari pembelian modem 5G yang dibuat oleh Qualcomm untuk model iPhone masa depan mereka serta produk lainnya.

Namun, laporan ini menunjukkan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk meluncurkan model iPhone SE baru dalam waktu dekat. Pada awal tahun ini, kami telah membahas laporan yang mengindikasikan bahwa iPhone SE 4 akan diluncurkan pada tahun 2024 dengan layar OLED dan chipset 5G buatan Apple.

Informasi terbaru menunjukkan sebaliknya, dengan kemungkinan model iPhone SE tidak diluncurkan pada tahun 2024 juga karena chipset 5G baru akan memasuki produksi massal pada tahun 2025, menurut analis terkenal Ming-Chi Kuo.

Dengan kata lain, model iPhone SE baru akan diluncurkan pada tahun yang sama dengan iPhone 16, yang masih hampir dua tahun lagi dari sekarang. Bagi yang belum tahu, iPhone SE hadir sebagai ponsel flagship kompak dari perusahaan ini dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model premium utama mereka.

Model terakhir diluncurkan pada tahun 2022 dan tampaknya penggemar dari seri ini harus menunggu dua tahun penuh untuk penerusnya.

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih