Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 24 Juni 2023 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple mulai memberikan update atau memperbarui sejumlah aplikasi. Pemberian update dilakukan sebagai tindak lanjut pengenalan fitur baru di WWDC 2023 lalu.

Terkait antarmuka OS, Apple memberikan widget dan health app pada iPadOS 17 yang lebih interaktif.

Aplikasi kesehatan pada iPadOS 17 dapat dibagikan antara iPhone dan iPad. Peningkatan Health App juga hadir pada iOS 17.

Penambahan baru pada aplikasi Heatlh ini memungkinkan pengguna untuk melacak dan memantau emosi maupun suasana hati mereka dari waktu ke waktu.

Menariknya lagi, aplikasi Health ini juga dapat memberi pengguna wawasan terkait kondisi mental mereka secara keseluruhan. Pengguna dapat mencatat suasana hati dan kesehatan mental mereka hanya melalui smartwatch mereka dengan aplikasi Health versi iOS 17.

iPadOS 17. (Apple)

Dengan aplikasi Health terbaru ini, setiap individu dapat dengan mudah merekam suasana hati mereka sehari-hari, memilih dari berbagai opsi mulai dari yang sangat tidak menyenangkan hingga sangat menyenangkan.

Dikutip dari Gadgetdiva.id, (jaringan Suara.com), Health App juga menyediakan daftar kata deskriptif untuk membantu pengguna mengartikulasikan suasana hati mereka secara akurat.

Dengan memungkinan pengguna mencatat emosi mereka hanya dalam beberapa detik, aplikasi Health ini juga dapat mengumpulkan dan menganalisis data tersebut dari waktu ke waktu.

Yang membedakan pembaruan ini adalah integrasi mulusnya dengan Apple Watch yang menjalankan WatchOS 10. Melalui aplikasi Mindfulness, pengguna dapat menyelesaikan catatan emosional langsung di pergelangan tangan mereka.

Pengenalan opsi “Log State of Mind” pada jam tangan juga menawarkan cara yang nyaman untuk memantau maupun mendokumentasikan emosi sepanjang hari.

Apple sendiri telah menyatakan niatnya untuk memanfaatkan data tersebut supaya mendapatkan wawasan terkait dampak aktivitas seperti olahraga dan tidur pada kesehatan mental pengguna.

Dengan menghubungkan laporan suasana hati ke perilaku tertentu, perusahaan juga bertujuan untuk memberi pengguna pemahaman komprehensif terkait kesehatan mental mereka. Apple Watch sudah menggunakan banyak data.

Selain itu, Apple juga berencana untuk mengenalkan penilaian kesehatan mental standar. Tujuannya untuk memberdayakan pengguna dalam mengidentifikasi potensi risiko gangguan kecemasan atau depresi.

Dengan mengintegrasikan pelacakan suasana hati ke dalam aplikasi Health dan memanfaatkan kemampuan Apple Watch, Apple mengambil langkah proaktif dalam mempromosikan kesehatan mental secara menyeluruh dan memberdayakan individu untuk memprioritaskan kesehatan mental mereka.

BACA SELANJUTNYA

GrabCar Hadirkan Fitur Mode Hening, Perjalanan Lebih Tenang dan Minim Interaksi