Jum'at, 26 April 2024
Cesar Uji Tawakal : Rabu, 28 Juni 2023 | 17:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HMD Global kembali mengikuti tren perbaikan oleh konsumen dengan meluncurkan Nokia G42 5G, yang diklaim sebagai smartphone 5G yang pertama dapat diperbaiki oleh konsumen. Perusahaan ini bermitra dengan iFixit untuk menyediakan panduan dan komponen perbaikan.

Pengguna dapat mengganti layar, baterai, port pengisian, dan penutup belakang dengan komponen-komponen ini tersedia melalui iFixit selama lima tahun ke depan.

Perlu diketahui bahwa ini bukan baterai yang dapat dilepas secara tradisional, karena Anda masih perlu menggunakan alat khusus untuk melepas penutup belakang.

Dilansir dari Android Authority, selain fokus pada perbaikan oleh konsumen, secara umum Nokia G42 5G merupakan smartphone Nokia dengan harga terjangkau.

Smartphone ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 480 Plus 5G, RAM 4GB hingga 6GB, penyimpanan 128GB yang dapat diperluas, layar LCD 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz (dilindungi oleh Gorilla Glass 3), dan baterai 5.000mAh dengan pengisian kabel 20W.

Nokia G42. (Android Authority)

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP52 untuk ketahanan percikan air.

Nokia G42 5G menawarkan sistem kamera belakang triple yang sederhana, dengan kamera utama 50MP dan dua sensor 2MP (makro dan kedalaman). Kamera 8MP tersedia di bagian depan untuk selfie dan panggilan video.

Spesifikasi lainnya termasuk Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6, dukungan NFC, dan audio OZO 3D untuk pengambilan gambar dan pemutaran.

Ponsel Nokia terbaru ini akan tersedia di Eropa, Amerika Serikat, dan Inggris. Ponsel ini akan hadir dalam pilihan warna So Purple dan So Grey.

HMD Global menyatakan bahwa model utama dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB akan dijual dengan harga $199 (Rp 3 jutaan).

Ada juga model dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB yang akan tersedia di beberapa negara Eropa, namun belum ada informasi harga untuk varian ini.

BACA SELANJUTNYA

Vivo Kini Hadirkan Layanan Perbaikan Antar Jemput, Permudah Reparasi Smartphone