Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 12 Juli 2023 | 11:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MediaTek resmi merilis chipset baru dari seri Dimensity 6000 terbarunya. Dengan chipset MediaTek Dimensity 6000 series ini, diklaim mampu memberikan konektivitas 5G ke pengguna yang lebih luas. 

Yakin dengan System on a Chip (SoC) MediaTek Dimensity 6100 Plus menghadirkan fitur-fitur premium, termasuk hemat daya yang luar biasa, tampilan yang jelas, frekuensi gambar tinggi, teknologi kamera bertenaga AI, konsumsi daya rendah terdepan, dan konektivitas Sub-6 5G yang andal—tentu saja semua itu tersedia dengan harga terjangkau.

"Karena pasar berkembang terus-menerus, meluncurkan jaringan 5G dengan cepat dan operator di pasar maju bekerja untuk menyelesaikan transisi konsumen dari 4G LTE ke 5G, tak ada kebutuhan yang lebih utama untuk chipset yang melayani makin banyak perangkat seluler arus utama yang memiliki fitur konektivitas untuk generasi berikutnya," kata CH Chen, Deputi General Manager MediaTek untuk Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel.

"Seri Dimensity 6000 MediaTek memungkinkan produsen perangkat untuk tetap menjadi yang terdepan dengan peningkatan mengesankan dari kinerja yang ditingkatkan, penghematan daya, dan pengurangan biaya material." lanjutnya.

MediaTek Dimensity 6100 Plus mengintegrasikan modem 5G yang telah diperbarui juga mendukung standar 3GPP Release 16 hingga 140MHz 2CC 5G Carrier Aggregation yang secara signifikan mengurangi konsumsi daya melalui teknologi MediaTek UltraSave 3.0+.

Chip ini menampilkan dua inti besar Arm Cortex-A76 dan enam inti hemat Arm Cortex-A55, di mana menghadirkan fitur peningkatan penting, seperti dukungan kamera bertenaga AI, layar 10-bit, kinerja UX, dan GPU yang luar biasa, serta fitur periferal yang lengkap.

Fitur utama lain dari chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus antara lain:

  • Dukungan kamera Non-ZSL hingga 108MP.
  • Perekaman video hingga 2K 30fps.
  • Teknologi UltraSave 3.0+ menawarkan 20% penghematan konsumsi daya 5G dibandingkan dengan solusi pesaing.
  • Fitur kamera canggih, termasuk AI-bokeh untuk portrait dan swafoto yang memesona. Menggandeng teknologi Arcsoft, MediaTek juga menghadirkan teknologi AI-color ke perangkat arus utama sehingga pengguna dapat menampilkan kreativitas sendiri sesuai kebutuhan.
  • Dukungan tampilan 10-bit premium: memproduksi kembali lebih dari satu miliar warna untuk gambar dan video hidup, juga dengan dukungan frame rate 90Hz hingga 120 Hz demi memberikan pengalaman pengguna yang berbeda.
     

Portofolio 5G MediaTek yang  berkembang luas di beragam level harga sengaja untuk membuat pengalaman seluler yang mengagumkan menjadi lebih mudah diraih.

Seri MediaTek Dimensity 9000, misalnya, dirancang untuk smartphone dan tablet unggulan; keluarga Dimensity 8000 ditujukan untuk perangkat seluler premium; dan jajaran Dimensity 7000 memperluas jajaran perangkat berteknologi tinggi perusahaan.

Seri MediaTek Dimensity 6000 terbaru akan menonjolkan fitur-fitur kelas atas pada perangkat 5G arus utama.

Smartphone pertama yang menampilkan chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus akan tersedia pada kuartal ketiga tahun 2023.

BACA SELANJUTNYA

MediaTek Dimensity 9300 Terapkan Desain All Big Core, Dongkrak Kinerja dan Efisiensi