Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 25 Agustus 2023 | 17:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi para pekerja di dunia digital, laptop atau komputer jinjing merupakan salah satu alat yang perlu dimiliki. Selain memudahkan mobilitas, laptop ini juga sudah didesain dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan PC.

Salah satu merek andalan masyarakat Indonesia adalah Acer dengan berbagai kelebihannya. Acer baru-baru ini juga merilis dua laptop terbaru di Tanah Air, yaitu Aspire 5 Spin 14 dan Aspire 3 Spin 14.

Baik Aspire 5 Spin 14 atau Aspire 3 Spin 14, sama-sama dirancang sedemikian rupa untuk para pekerja digital yang memiliki mobilitas tinggi. Bagaimana tidak, selain spesifikasinya yang mumpuni, kedua laptop tersebut memiliki desain convertible.

Baik Aspire 5 Spin 14 atau Aspire 3 Spin 14, keduanya bisa dilipat sampai dengan 360 derajat. Bisa dijadikan mode laptop biasa, display, tent, sampai dengan tablet. Kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang spesifikasi satu laptop saja yaitu Acer Aspire 3 Spin 14.

Hadir dengan Prosesor Intel Terbaru

Laptop Aspire 3 Spin 14 sudah dibekali dengan prosesor intel terbaru Generasi ke-12, yakni Intel Core i3-N305U. Memiliki konfigurasi Octa Core dipadu Max Boost sampai dengan 3.8 GHz. Kinerja prosesor tersebut bisa mendukung berbagai aktivitas yang dilakukan oleh para pekerja digital.

Prosesor Intel Generasi ke-12 ini memiliki jumlah inti (core) yang lebih banyak sehingga sangat sesuai untuk kegiatan multitasking. Performanya semakin andal, bisa jadi andalan pada berbagai kesempatan.

Dilengkapi dengan Grafis Mumpuni

Dapur pacu handal juga dipadukan dengan grafis yang mumpuni. Bagaimana tidak, Aspire 3 Spin 14 ini sudah mengusung Intel UHD Graphics generasi terbaru yang akan memberikan pengalaman multimedia yang lebih baik lagi.

Grafis di dalam laptop besutan Acer ini akan memberikan tampilan laptop yang lebih realistis. Selain itu, proses encoding dan decoding video jadi lebih cepat. Kualitas tampilan video juga jadi lebih baik.

Ruang Penyimpanan Cukup Lega

Dalam dunia pekerja digital, baik itu videografer, desainer grafis, atau konten kreator lainnya, penyimpanan memang sangat penting. Digunakan untuk menyimpan berbagai karya, pekerjaan, sampai dengan backup file-file penting.

Acer Aspire 3 Spin 14 ini sudah dibekali dengan penyimpanan yang cukup lega. Sudah didukung dengan 8 GB LPDDR5 dengan penyimpanan berjenis SDD yang memiliki kapasitas sampai dengan 512 GB.

Layar Touchscreen yang Responsif

Ada beberapa orang yang merasa kurang praktis saat menggunakan mouse atau keyboard. Jika demikian, dengan Aspire 3 Spin 14 ini tidak akan merasakan hal itu lagi. Pasalnya, sudah dibekali dengan touchscreen yang responsif dengan berbagai perintah.

Dengan mengusung layar sentuh, aksesnya masuknya akan lebih cepat. Tidak perlu lagi mencari-cari keyboar. Penggunanya juga begitu praktis, bisa dipakai saat duduk atau bahkan sedang berdiri di tempat yang ramai.  

Layarnya adalah IPS 14 inci dan sudah mengusung resolusi WUXGA (1920 x 1080) dengan rasio 16:10. Cocok bagi yang mengedepankan kualitas layar atau tampilan. Memang cocok digunakan untuk presentasi, nonton film, dan lain-lain

Dilengkapi Pula dengan Stylus

Layar sentuh juga dipadukan dengan sebuah stylus yang bisa jadi alternatif jika Anda sedang tidak ingin menggunakan keyboard atau touchscreen. Penggunaan stylus ini akan membuat layar tetap bersih.

Stylus yang diusung oleh Aspire 3 Spin 14 ini juga cukup responsif dan memiliki presisi yang baik. Sangat membantu juga bagi yang gemar menggambar atau melakukan hal kreatif lainnya saat menggunakan laptop.

Tawarkan Berbagai Fitur Andalan

Berbagai fitur pun juga sudah disematkan di laptop satu ini. Contohnya adalah Acer Bluelight Shield yang bisa digunakan mengontrol jumlah cahaya biru yang masuk ke mata. Jangan disepelekan, cahaya biru bisa menyebabkan banyak masalah. Seperti halnya mengganggu pola tidur sampai dengan menimbulkan gelisah.

Selain fitur pelindung mata, Acer juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung untuk video call lebih jernih dan puas. Beberapa fiturnya antara lain Gaze Correction, Automatic Framing Advance Background Blur, Purified Video dan lain sebagainya.

Laptop Sangat Ringan dan Tipis

Selain bisa dibentuk menjadi 4 mode device berbeda, laptop satu ini juga sangat ringan dan tipis. Bobotnya kurang dari 1,5 kg saja dengan ketipisan 18,9 mm. Saat dimasukkan ke dalam tas tidak akan memakan banyak tempat.

Laptop ini sudah mengusung Windows 11 Home terbaru. Jadi juga dilengkapi dengan banyak fitur dan keunggulan lainnya jika dibandingkan versi Windows 10.

Bagi yang tertarik dengan laptop Acer Aspire 3 Spin 14, sudah tersedia di berbagai marketplace Tanah Air. Harganya dibanderol Rp8.499.000. Saat membeli, sudah dilengkapi dengan stylus dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021. Segera miliki laptop incaran Anda dan nikmati deretan kelebihan yang ditawarkan.

BACA SELANJUTNYA

Rekomendasi Laptop Lenovo Bekas yang Masih Wort It Dibeli Tahun 2024