Minggu, 03 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 November 2023 | 08:59 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Insta360 Ace dan Insta360 Ace Pro dua kamera aksi atau cction cam baru yang didistribusikan oleh PT. Denka Pratama Indonesia. Keduanya diklaim menghadirkan pengambilan gambar yang cerdas didukung oleh kecerdasan buatan (AI).

Insta360 Ace Pro dirancang bersama Leica, menampilkan sensor elit 1/1,3", chip AI 5nm, dan lensa Leica SUMMARIT. Dengan kemampuan merekam video 4K 120fps, foto 48MP (yang jauh lebih tinggi dari pada action cam di kelasnya), pengisian daya cepat PD hingga 80% hanya dalam 22 menit, dan teknologi PureVideo untuk cahaya rendah, Ace Pro menawarkan kinerja tingkat tinggi.

Sedangkan Insta360 Ace, opsi action cam untuk harga yang lebih ekonomis, memiliki sensor 48MP yang lebih kecil, lensa reguler, dan pengisian daya standar.

Kedua kamera dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas, seperti layar sentuh flip 2,4", kontrol gerakan, dan AI Highlights Assistant dan AI Warp berbasis kata kunci khusus untuk pengambilan gambar dan pengeditan yang lebih mudah.

Endra Chief Manager Officer PT Denka Pratama Indonesia PT. Denka Pratama Indonesia "Hadirnya Insta360 Ace dan Ace Pro, menghadirkan untuk pengambilan gambar aksi yang lebih cerdas kepada para pencari view di seluruh dunia".

Pencitraan Siang dan Malam.

Dengan sensor premium Ace Pro 1/1.3", kamera ini diklaim mampu menangkap cahaya dan rentang dinamis. Mode pemotretan khusus untuk cahaya redup, PureVideo, didukung oleh chip AI 5nm untuk menghilangkan noise pada rekaman, memberikan hasil gambar yang jelas bahkan di malam hari.

AI Highlights dan Fitur Cerdas

Kedua kamera dilengkapi dengan layar sentuh flip 2,4" dan kontrol Gerakan (yang tidak dimiliki produk serupa di kelasnya), serta fitur cerdas seperti AI Highlights Assistant dan AI Warp.

Pengeditan gambar dan video menjadi lebih mudah dengan kata kunci khusus dan kontrol Gerakan, Fitur unggulan Ace Pro termasuk Clarity Zoom, Kontrol Gerakan, dan kemampuan Batalkan/Jeda/Lanjutkan Perekaman untuk pengelolaan file yang efisien. AI Highlights Assistant memungkinkan pengeditan otomatis untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

AI Warp dan Tahan Air

Seri Ace dilengkapi dengan Stats Dashboard yang unik dan merupakan kamera aksi pertama yang terintegrasi dengan perangkat Garmin dan Apple Watch, membantu merekam data seperti GPS dan kecepatan.

AI Warp adalah alat kreatif baru lainnya, tambahan terbaru pada jajaran Shot Lab Insta360 yang terus berkembang. Melalui kata kunci preset atau khusus, dapat menambahkan efek dinamis ke video. Fitur AI premium ini dapat disesuaikan, memberikan rekaman dengan sentuhan yang sangat unik berdasarkan permintaan apa pun yang dapat dipikirkan.

Saat Insta360 terus memanfaatkan kemampuan AI, menjelang tahun 2024 akan lebih banyak fitur yang ditambahkan ke Shot Lab pada aplikasi Insta360.

Seri Ace juga dilengkapi mode pemotretan khas Insta360, termasuk kemampuan memotret timelapse, hyperlapse (dalam mode TimeShift) dan masih banyak lagi. Efek Invisible Selfie Stick yang terkenal juga dimungkinkan pada seri Ace melalui AI Selfie Stick Eraser baru, menjadikan tongkat selfie yang tidak terlihat dalam pengambilan gambar untuk pengalaman orang ketiga.

Dengan desain tahan airnya, seri Ace dapat menangani kedalaman hingga 10 meter. Selain itu, Dive Case memungkinkan untuk membawa kamera lebih dalam lagi, hingga kedalaman 60 meter.

Harga dan Ketersediaan

Insta360 Ace dan Ace Pro tersedia di Indonesia mulai tanggal 21 November 2023 dengan harga Insta360 Ace Pro Rp. 7.799.000 dan Insta360 Ace Rp. 6.399.000 bergaransi resmi PT. Denka Pratama Indonesia 1 tahun, tersedia di dealer-dealer resmi dan marketplace official store.

BACA SELANJUTNYA

Lupakan 8K, Kamera Insta360 Titan Dapat Merekam 11K