Minggu, 03 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 06 Desember 2023 | 21:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sharp merayakan hari jadinya ke-111 tahun dengan menggelar beberapa acara termasuk Sharp Greenovation. Itu merupakan acara besutan Sharp Indonesia mengenai pameran produk elektronik ramah lingkungan.

Sejak didirikan pada 15 September 1912, Sharp kini telah berumur 111 tahun pada 2023. Mereka menggelar acara utama berupa Sharp Tech Day di Tokyo Big Sight (Koto-Ku, Tokyo) pada 10 hingga 12 November lalu.

Untuk memperingati hari jadi ke-111 tahun, Sharp Indonesia menggelar rangkaian pameran di tiga kota besar. Saat acara peluncuran pada Rabu (06/12/2023), perwakilan perusahaan mengungkap bahwa Yogyakarta menjadi kota besar pertama yang menjadi tuan rumah Sharp Greenovation.

Sharp Greenovation akan diselenggarakan di tiga kota; Yogyakarta (6 Des – 10 Des 2023), Paska 23 - Bandung (29 Januari – 4 Februari 2024) dan Manado Town Square - Manado (26 Februari – 3 Maret 2024). Pameran Sharp Greenovation digelar di Main Atrium – Plaza Ambarrukmo Sleman, Yogyakarta dari 6 sampai 10 Desember 2023.

Selama pameran berlangsung, Sharp akan menampilkan berbagai line up produk terbaru dengan teknologi terkini yang ramah lingkungan seperti TV, mesin cuci, lemari es, air purifier, dispenser, smartphone dan masih banyak lagi.

Pameran elektronik ramah lingkungan, Sharp Greenovation hadir di Yogyakarta. (HiTekno/Rezza Rachmanta)

“Brand Sharp diusia nya ke 111 tahun ingin semakin fokus terhadap produk dan bisnis yang ramah lingkungan untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, sesuai dengan dengan komitmen Sharp, dalam menjalankan bisnisnya Sharp selalu berkomitmen terhadap keramahan lingkungan mulai dari pabrik Sharp yang memiliki atap transparan sehingga pada siang hari tidak diperlukan lampu karena tersedia nya pencahayaan yang cukup dari sinar matahari, produk - produk Sharp yang menggunakan bahan – bahan yang ramah lingkungan dan konsumsi daya listrik yang rendah tidak hanya itu kami juga aktif melakukan kegiatan ramah lingkungan seperti penanaman pohon di area pabrik kami dan Sharp memiliki komunitas binaan yang terdiri dari anak - anak muda. Mereka aktif melakukan kampanye pelestarian lingkungan yang dilakukan di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang dan sekitarnya," kata Shinji Teraoka selaku Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID).

H. Anton Fatoni yang merupakan Senior Branch Manager Yogyakarta, PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan bahwa pameran bakal mengangkat tema Green Technology for Sustainable Future. Menurut perwakilan perusahaan, banyak penduduk Yogyakarta yang memakai produk Sharp. Bahkan penjualan produk elektronik di Yogyakarta menyumbang 5 hingga 6 persen penjualan Sharp secara nasional.

Pameran elektronik ramah lingkungan, Sharp Greenovation hadir di Yogyakarta. (HiTekno/Rezza Rachmanta)

“Pameran Sharp Greenovation akan mengangkat tema 'Green Technology for Sustainable Future' dimana kami akan menyoroti pada 6 bidang yaitu Artificial Intellegence (AI), Robotics, Extended Reality (XR), teknologi 6G, Green dan Space Industries, kemudian kami mengajak pengunjung untuk menjaga lingkungan dengan cara, setiap pengunjung yang membawa botol plastik kemasan kemudian ditukarkan ke stan untuk mendapatkan hadiah dari kami," kata Anton Fatoni.

Pameran Sharp Greenovation bekerja sama dengan UFO Elektronika salah satu dealer ternama di Yogyakarta. Selama pameran Sharp Greenovation berlangsung akan diramaikan berbagai promo menarik seperti Lucky Draw, cicilan kartu kredit 0 persen, program tukar tambah, dan flash sale.

"Selain promo di atas, kami juga memberikan promo cashback langsung senilai Rp 150.000 dan hadiah langsung untuk pembelian produk tertentu. Saat pameran Sharp Greeenovation berlangsung membuka stan untuk anak – anak, mereka akan diajarkan bagaimana cara mendaur ulang sampah menjadi barang yang memiliki nilai manfaat," pungkas Anton.

BACA SELANJUTNYA

Sharp Aquos R8 Resmi Meluncur, Bawa Layar IGZO 2.000 Nits dan Kamera Leica