Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Januari 2024 | 10:20 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO Indonesia mengkonfirmasi dua HP baru mereka untuk meluncur pada 1 Februari 2024 mendatang. Yakni POCO X6 5G dan POCO M6 Pro sebagai HP baru yang akan jadi andalan untuk pasar Indonesia.

POCO X6 5G dan POCO M6 Pro diklaim menjadi HP baru yang dihadirkan POCO Indonesia dengan performa ekstrem di tahun 2024.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, mengatakan, "Banyak banget POCO Fans yang menanyakan kapan POCO X6 5G dirilis. Nggak pake lama, langsung gue kasih jawabannya, bahkan sekaligus POCO M6 Pro. Keduanya bakal dirilis dalam waktu dekat, yaitu 1 Februari 2024."

POCO X6 5G

Smartphone ini mengusung Snapdragon 7s Gen 2, chipset yang debut global di hape POCO dengan arsitektur 64-bit CPU Kyro octa-core yang membawakan performa dinamis sekaligus mulus hingga kecepatan 2,4 GHz.

Delapan core tersebut terbagi menjadi 4 core performa dengan clock speed hingga 2,4 GHZ dan 4 core efisiensi hingga 1,95 GHz. Kekuatan performa Snapdragon 7s Gen 2 ditunjang pula oleh efisiensi daya karena dibangung di atas fabrikasi 4nm.

GPU Qualcomm Adreno-nya, yang menghasilkan visual brilian dan bebas patah-patah, didukung oleh berbagai fitur dari Snapdragon Elite Gaming yang menyempurnakan setiap tampilan, suara, dan strategi, buat kita menaklukkan game favorit sepuasnya.

POCO X6 5G hadir dengan RAM hingga 12GB yang dilengkapi Dynamic RAM Expansion 3.0. Fitur ini sanggup mengekspansi kapasitas RAM tersebut, dengan menghadirkan virtual memory, hingga menjadi 20GB.

POCO M6 Pro

Dibekali chipset octa-core Helio G99 Ultra, lagi-lagi chipset yang menjadi debut global di hape POCO, memiliki kecepatan clock hingga 2,2GHz dan dibangun menggunakan proses 6nm.

Sehingga, POCO M6 Pro mampu menghadirkan keseimbangan ideal antara kekuatan performa dan efisiensi energi, demi menyajikan pengalaman yang begitu mulus.

POCO M6 Pro adalah POCO seri M pertama yang mengadopsi layar level flagship Flow AMOLED. Dengan ukuran 6,67 inci dan bezel ultra-slim, layarnya menghadirkan pengalaman imersif saat kita memandangnya.

Di sisi kamera, POCO M6 Pro adalah POCO seri M pertama yang dilengkapi OIS (optical image stabilization). Dengan begitu, triple camera 64MP-nya mampu menciptakan foto yang stabil dan bersih, dengan detail yang jelas dan minim blur.

"Gue pastikan juga kalau harga POCO X6 5G dan POCO M6 Pro bakalan ekstrem, tunggu tanggal mainnya," tutup Andi.

BACA SELANJUTNYA

POCO X6 Pro 5G Ditenagai MediaTek Dimensity 8300 Ultra, Apa Kelebihannya?