Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 13 Juni 2018 | 12:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google telah meluncurkan unduhan offline untuk penerjemah bertenaga AI-nya. Hal itu bisa menjadi jawaban Google atas kompetitornya.

Seperti yang telah kita ketahui, bulan April lalu Microsoft juga meluncurkan pembaruan ke aplikasi penerjemahnya. Dengan pembaruan itu, Microsoft memberikan pengguna akses ke terjemahan bahasa berbasis kecerdasan buatan ketika mereka offline dengan mengunduh paket bahasa terlebih dahulu.

Dengan diluncurkannya teknologi ini maka Google semakin sengit bersaing dengan Microsoft. Pengguna perangkat dari Google juga dapat diuntungkan karena dengan dukungan yang bisa diakses secara offline mereka tidak perlu paket data unlimited.


Sumber: Google 

Dilansir dari Cnet, pada hari Selasa lalu Google mulai meluncurkan pembaruan yang memungkinkan kamu mendapat terjemahan lebih akurat bahkan ketika kamu tidak memiliki koneksi internet.

Sekitar dua tahun yang lalu, Google memperkenalkan neural machine translation (NMT), yang meningkatkan keakuratan terjemahan.

Teknologi ini sekarang bisa diakses secara offline, dan akan berjalan di aplikasi Google Translate langsung di perangkat Android atau iOS.

Teknologi berbasis AI tersebut dapat menerjemahkan kalimat lengkap dan mengambil konteks yang lebih luas sehingga dapat mencari terjemahan yang paling relevan.

Kamu dapat mengakses terjemahan offline dengan masuk ke pengaturan menu terjemahan online dan mengetuk panah di samping bahasa yang tersedia.

Google mengatakan dalam blognya, pembaruan NMT akan diluncurkan selama beberapa hari ke depan dan akan mendukung 59 bahasa.

Hitekno.com/ Rezza Dwi Rachmanta 

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Teks Rata Tengah di Microsoft Word Terbaru 2023