Jum'at, 03 Mei 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 29 Juli 2018 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Seperti yang diketahui sebelumnya saham Facebook sempat anjlok pekan ini. Harta Mark Zuckerberg berkurang Rp 226 Triliun sebagai dampak atas anjloknya saham Facebook.

Dikutip dari laporan CNN,  Mark Zuckerberg kehilangan $ 15,7 miliar atau Rp 226 Triliun dalam semalam di pekan ini. Saham Facebook anjlok sebesar 20 persen dan ikut mengikis total jumlah harta pribadi milik Mark Zuckerberg.

Saham yang anjlok sebesar 20 persen menyebabkan penurunan kapitalisasi pasar Facebook sebesar 124 miliar dolar AS atau Rp 1.783 triliun. Angka itu menjadi angka penurunan saham terbesar yang pernah terjadi di Amerika Serikat.

Kehilangan kapitalisasi pasar sebanyak Rp 1.783 triliun bahkan hampir menyamai total pendapatan APBN Negara Indonesia tahun 2018 yang sebesar Rp 1.894,7 triliun.

Sumber: Twitter.com/ @MarketWatch

Saham Facebook yang anjlok diprediksi karena ketidakpercayaan investor terhadap kinerja Facebook. Beberapa waktu lalu Facebook mengatakan bahwa pertumbuhan pendapatan mereka akan turun karena mereka akan lebih fokus untuk memperhatikan privasi pengguna.

Facebook masih berjuang keras menghadapi masalah saat perusahaannya diprotes keras atas bocornya data pengguna.

Perusahaan data politik Cambridge Analytica mengakses data hingga 87 juta pengguna Facebook sehingga banyak pihak memprotesnya.

Data dari Forbes mengatakan bahwa Mark Zuckerberg terlempar dari tiga besar orang terkaya di dunia. Zuckerberg harus puas di posisi kelima dengan harta sebanyak $71 miliar atau Rp 1.023 triliun.

Sumber: Forbes


Saham anjlok dari Facebook mengagetkan banyak pihak terutama Mark Zuckerberg karena telah kehilangan ratusan triliun dalam waktu semalam saja.

BACA SELANJUTNYA

Dituduh Memata-matai Pengguna di AS, CEO TikTok Sindir Facebook