Sabtu, 20 April 2024
Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia : Jum'at, 10 Agustus 2018 | 09:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Proses lamaran kakek berusia 66 tahun dengan wanita berusia 36 tahun di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dengan mahar ratusan juta rupiah, menjadi viral di media sosial.

Pria bernama Muhammad Alwi Daeng Makkelo melamar Andi Sulfaida dengan seserahan uang Rp 200 juta, satu unit mobil Honda CRV, hingga satu unit rumah.

Andi Sulfaida menjadi calon istri ketiga bagi Muhammad Alwi Daeng Makkelo setelah ia cerai dengan istri pertama dan istri keduanya meninggal dunia.

Menurut kabar yang beredar, Muhammad Alwi Daeng Makkelo adalah pemilik perusahaan properti, sedangkan Andi Sulfaidah adalah staf keuangannya.

Lamaran viral di Bone. (instagram/newstijen)

Kisah ini viral setelah dibagikan oleh akun Facebook bernama Muli Ati Paytren yang membagikan beberapa foto dari acara Mappettu.

Mappettu adalah acara pertemuan antara keluarga kedua belah pihak calon pengantin untuk memutuskan tanggal pernikahan, uang panaik atau uang yang diberikan calon pengantin laki-laki untuk pengantin perempuan, serta seserahan.

Prosesi Mappettu diadakan di rumah Andi Sulfaidah di Desa Tanete Harapab, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone.

Kisah lamaran ini langsung viral di Instagram setelah akun @newstijen mengunggah foto-foto dari unggahan Muli Ati Paytren.

"Beruntungnyaaaa" komentar @anissya.aulia.

"Kalo mampuh ya ga masalah" tulis @tsr.riders.

"Ingin sekali jd adik kakak itu" komentar @irhsanmd.

Hingga kini, unggahan Muli Ati Paytren mengenai acara lamaran kakek dan wanita dengan mahar ratusan juta ini sudah dibagikan beberapa kali di berbagai media sosial.