Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 20 September 2018 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Baru-baru ini penulis Sesame Street membuat heboh netizen Twitter dengan pernyataannya mengenai orientasi seksual dua karakter utama. Mark Saltzman selaku penulis Sesame Street mengungkapkan bahwa Bert dan Ernie adalah sepasang gay.

Sejak ditayangkan pertama kali pada November 1969, tayangan Sesame Street menjadi salah satu sahabat setia anak-anak di seluruh dunia.

Dua karakter utama, Bert dan Ernie tampil dengan begitu menggemaskan sekaligus memberikan pendidikan usia dini untuk semua anak yang menjadi penonton setianya.

Namun, pernyataan Mark Saltzman baru-baru ini untuk beberapa netizen Twitter seolah telah merusak kenangan masa kecil mereka tentang Bert dan Ernie.

Mark Saltzman sendiri merupakan salah satu penulis Sesame Street yang bergabung pada 1984 setelah karakter Bert dan Ernie debut selama 15 tahun.

Bert dan Ernie. (New York Post)

Dalam sebuah wawancara, Mark Saltzman menyebutkan bahwa Bert dan Ernie adalah karakter yang tercipta atas dasar hubungan dirinya dengan editor film, Arnold Glassman.

Pengakuan Mark Saltzman ini langsung menimbulkan banyak kontroversi, pasalnya dirinya dan Arnold Glassman adalah pasangan gay.

Banyak netizen yang lalu menyimpulkan bahwa Mark Saltzman telah secara resmi mengungkap orientasi seksual Bert dan Ernie. Berbagai komentar langsung membanjiri Twitter.

Pemilik akun dengan nama @gamegirl404 mengungkap bahwa ia tumbuh besar dengan menyaksikan Sesame Street. Tidak pernah terpikirkan olehnya bahwa Bert dan Ernie adalah pasangan gay.

Bert dan Ernie. (twitter/gamegirl404)

Akun Twitter @BabyfaceVagabon juga menyampaikan rasa kagetnya dengan berita Bert dan Ernie ini. Menurutnya, sangat buruk jika terus menyimpan hal ini sebagai rahasia.

Bert dan Ernie. (twitter/BabyfaceVagabon)

Tanggapan bahagian disampaikan oleh pemilik akun dengan username @shehulkjd dalam Twitter pribadinya. Ia mengaku jika kabar ini membuatnya bahagia karena Bert dan Ernie adalah pasangan yang menggemaskan.

Bert dan Ernie. (twitter/shehulkjd)

Sama dengan @shehulkjd, akun @chapulin juga menyampaikan rasa bahagianya dengan kabar ini sehingga harinya menjadi lebih cerah dan bahagia.

Bert dan Ernie. (twitter/chapulin)

Lain halnya dengan komentar sebelumnya, netizen dengan username @MewXellos mengaku sangat bersedih dengan kabar dari Sesame Street ini.

Bert dan Ernie. (twitter/MewXellos)

Konfirmasi dari Sesame Workshop

Mengenai komentar beragam netizen yang sudah heboh dengan kabar Bert dan Ernie sebagai pasangan gay, membuat pihak Sesame Street angkat bicara.

Sesame Workshop memberikan pernyataan bahwa Bert dan Ernie ''tidak memiliki orientasi seksual''. Pihak perusahaan ini mengaku bahwa netizen perlu tetap mengingat bahwa kedua karakter ini hanyalah boneka.

Lebih jauh Sesame Workshop menjelaskan bahwa Bert dan Ernie diciptakan untuk mengajar seluruh anak-anak untuk bisa menjalin pertemanan dengan orang-orang yang berbeda.

Bert dan Ernie. (Toronto Star)

Karakter Bert dan Ernie memang digambarkan sebagai teman sekamar yang sering menghabiskan waktu bersama selama Sesame Street tayang dari tahun 1969.

Bert dan Ernie sering kali dipakai menjadi ikon di komunitas gay dan berbagai teater musikal.

Hingga kini, netizen masih heboh di Twitter dan membahas pengakuan penulis Sesame Street mengenai karakter Bert dan Ernie yang kabarnya adalah pasangan gay.

BACA SELANJUTNYA

Twitter Ingin Basmi Berita Menyesatkan di Media Sosial, Begini Caranya