Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Sabtu, 24 November 2018 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam pengaruh alkohol, seseorang biasanya bisa saja nekat melakukan hal-hal gila yang di luar kesadarannya. Sama halnya dengan pria asal Cina ini. Akibat mabuk keras, ia membeli beberapa hewan liar secara online.

Tidak sadar, pria asal Cina ini membeli online seekor babi, burung merak, dan salamander raksasa.

Pria yang tidak diketahui identitasnya ini membagikan kisahnya ini melalui sebuah unggahan di aplikasi pesan instan WeChat.

Dalam sesaat, kisah ini langsung viral ketika dibagikan kembali oleh pengguna Weibo bernama Puzhexu pada Senin (12/11/2018) lalu.

Ilustrasi. (pexels/pixabay)

Tepat pada perayaan Singles Day atau Hari Jomblo yang dirayakan setiap 11 November, pria yang mabuk keras ini lalu berselancar di situs toko online Taobao milik Alibaba.

Hasil pencariannya ini membuat dirinya membeli dua pakaian di salah satu merchant. Sayangnya, barang yang ia kira pakaian ini adalah seekor burung merak dan babi hidup.

Tidak berhenti, ia lalu pergi ke situs jual beli online yang lain dan tanpa sengaja membeli seekor salamander raksasa di situs JD.com.

Hasil total belanja pria ini untuk tiga binatang di Hari Jomblo tersebut cukup menguras isi kantong.

Ilustrasi. (pexels/pixabay)

Untuk seekor babi asli Thailand, ia membelinya dengan harga 278 yuan atau sekitar Rp 588 ribu. Seekor anak burung merak berwarna biru ia beli dengan harga 390 yuan atau sekitar Rp 825 ribu.

Sementara untuk salamander besar dengan berat 1,4 kg hingga 1,6 kg ia beli dengan harga 288 yuan atau sekitar Rp 609 ribu.

Sayangnya, pria ini tidak menjelaskan mengenai akhir dari tiga hewan liar yang ia pesan dari hasil mabuk kerasnya. Namun, pengiriman hewan hidup di Cina adalah hal legas bagi jasa pengiriman barang di negara tersebut.

BACA SELANJUTNYA

3 Cara Membuat Kolase Foto Online, Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan