Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 21 Januari 2019 | 10:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Youtuber Atta Halilintar akhirnya bisa meraup 9 juta subscriber belum lama ini. Dengan ini, Atta Halilintar memposisikan dirinya sebagai youtuber dengan jumlah suscriber terbanyak di Asia Tenggara.

Tak ada yang menyangka jika Channel YouTube Atta Halilintar bakal tumbuh dan terus membesar. Dari satu subscriber hingga akhirnya ia memiliki sembila juta subscriber di YouTubenya.

Atta Halilintar membagikan kabar bahagia tersebut, pada Sabtu (19/1/2019) lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

Lewat tulisan angka sembilan juta di monitor laptop, Atta Halilintar menunjukkan kerja kerasnya selama ini terbayarkan. Ini juga menjadi sejarah baru untuk YouTube Indonesia dan Asia Tenggara.

Pasalnya, Atta Halilintar adalah orang Indonesia pertama yang berhasil melampaui 9 juta subscriber. Bahkan Atta Halilintar juga berhasil menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Atta Halilintar raih 9 juta subscriber. (Instagram/@attahalilintar)

''Alhamdulillah, tinta sejarah YouTuber 9M subs pertama di Asia Tenggara, 10M subs semakin dekat,'' tulis Atta Halilintar di Instagram.

Dengan capaian 9 juta subscriber yang telah ia raih ini, Atta Halilintar sekaligus mengajak untuk menengok masa lalunya.

Bagaimana seorang Atta Halilintar remaja berjuang untuk hidup dengan berdagang. Semuanya akan menjadi pembelajaran yang berharga untuk Atta Halilintar.

''Jadi pelajaran berharga untuk jadi kreatif sampai sekarang, walau banyak gangguan rintangan, tiruan, dan lain-lain tetap work hard pray hard,'' tulis Atta Halilintar.

Atta Halilintar bermain game AoV. (Instagram/@attahalilintar)

Selain Atta Halilintar, masih ada sederet YouTuber Indonesia yang memiliki subscriber lebih dari lima juta.

Ria Ricis lewat channel YouTube Ricis Officialnya kini memiliki 8,7 juta subscriber. Sedangkan Raditya Dika yang dahulu pernah merajai YouTube Indonesia, kini memiliki 5,7 juta subscriber.

Dengan capaian 9 juta subscriber ini, YouTuber mana yang bisa menyaingi Atta Halilintar di Asia Tenggara? (Matamata.com/Bima Sandria Argasona).

BACA SELANJUTNYA

Daftar Youtuber Indonesia dengan Subscriber Terbanyak, Nomor 1 Bukan Deddy Corbuzier